Balikpapan Belajar Cara Pemberian Bonus Atlet ke Pemprov Sumsel

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan datang ke Palembang untuk belajar bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan atlet.

Balikpapan Belajar Cara Pemberian Bonus Atlet ke Pemprov Sumsel
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Pemberian cinderamata dari Disporapar Kota Balikpapan kepada Dispora Sumsel di kantor Dispora Sumsel, Kamis (12/9/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan datang ke Palembang untuk belajar bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan atlet.

Rombongan yang diketuai oleh Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan Irfan Taufik itu mengunjungi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Kamis (12/9/2019).

Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf yang menyambut rombongan tersebut mengatakan, upaya Balikpapan belajar dari Pemprov Sumsel yang berusaha meningkatkan kesejahteraan atlet.

Pemprov Sumsel diketahui dengan komitmen kuat gubernur selalu menghargai para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama provinsi bahkan negara.

“Serta menjalankan undang-undang dalam mensejahterakan para pelaku olahraga yang berprestasi, maka mereka diganjar dengan beragam penghargaan,” kata Yusuf.

Inilah 2 Youtuber di Dunia yang Dapatkan Red Diamond Creator Award dari Youtube, Atta Halilintar ?

Penghargaan yang diberikan, sambung Yusuf mulai dari pengangkatan menjadi CPNS, pemberian rumah, naik haji dan umrah, uang pembinaan dan penghargaan lainnya,” ungkap Yusuf.

Tak hanya atlet binaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), penghargaan juga diberikan kepada atlet binaan National Paralympic Commite Indonesia (NPCI).

Tentu pemberian penghargaan ini sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Semuanya kita rangkul dan atlet berprestasi diberikan penghargaan sesuai prestasi yang dicapai,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan mengatakan sengaja datang ke Sumsel untuk belajar langsung bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan atlet dengan prosedur yang benar.

Melihat Warung Go Green di Palembang, Tanpa Bungkus Plastik, Bawa Pulang Pakai Tempat Makan Sendiri

Ini dalam rangka persiapan Disporapar kota Balikpapan yang akan memberikan bonus kepada atlet dan pelatih di kota Balikpapan.

“Sumsel layak untuk dijadikan barometer dan patut untuk ditiru karena sudah sangat luar biasa dalam meningkatkan kesejahteraan para atlet yang telah berprestasi,” ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved