Mengenal Jenderal Andika Perkasa Membela Enzo Zenz Allie, Langkahi Suami Bella Saphira Jabat KSAD

Kasus Taruna Enzo Allie yang belakangan ini viral karena diduga terpapar menjadi simpatisan gerakan radikalisme pun mencapai titik keputusan final.

Mengenal Jenderal Andika Perkasa Membela Enzo Zenz Allie, Langkahi Suami Bella Saphira Jabat KSAD
Tribunnews/IST
KSAD TNI Jenderal Andika Perkasa dan Suami Bella Saphira 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Kasus Taruna Enzo Allie yang belakangan ini viral karena diduga terpapar menjadi simpatisan gerakan radikalisme pun mencapai titik keputusan final.

Melansir dari Antaranews.com, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa menyebutkan pihaknya memutuskan mempertahankan taruna Akademi Militer (Akmil), Enzo Zens Allie sebagai calon perwira di Akmil Magelang.

Hal ini lantaran indeks bernegaranya dinilai bagus.

"Hal ini berdasarkan tes tambahan dari alat ukur alternatif yang dilakukan oleh TNI AD pada Sabtu (10/8/2019) dan Minggu (11/8/2019)," ujar KSAD di Mabesad, Jakarta, Rabu (13/8/2019) seperti dikutip dari Antara.

Ujar Andika Perkasa, hasil penilaian, Enzo memiliki nilai 84 persen atau 5,9 dari maksimal 7 untuk Indeks Moderasi Bernegara.

Keluarga Prada DP Marah: Hey! Kalian Tidak Punya Perasaan, Prada DP Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan self assessment dan self report atau pengambilan data eksplisit terhadap Enzo Zenz Allie dan 364 siswa taruna akademi militer lainnya.

"Jadi bukan hanya Enzo, kami random dan sama sekali tidak ada desain. Kami putuskan Enzo dan 364 taruna lain tetap kita pertahankan di Akmil," lanjutnya.

Selain itu, dari tes seleksi awal yang dilakukan, pihaknya juga melihat latar belakang para calon perwira tersebut saat mengukur mental psikologi dan ideologi, termasuk Enzo.

"Tapi kan yang bersangkutan (Enzo) tidak (terbukti bermasalah dalam ideologi). Apa orangtuanya, keluarganya berpengaruh, mungkin ada, tapi kan tidak harus. Yang lebih bagus kita konfirm dulu yang bersangkutan," ujarnya.

 Kepala Staf TNI AD,

Halaman
123
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved