Idul Adha 2019

Gubernur Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel Solat Ied Adha, Ini Pesan yang Disampaikan

Gubernur Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel Solat Ied Adha, Ini Pesan yang Disampaikan

Gubernur Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel Solat Ied Adha, Ini Pesan yang Disampaikan - kurban12344.jpg
Tribunsumsel.com
Idul Adha 2019
Gubernur Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel Solat Ied Adha, Ini Pesan yang Disampaikan - kurban3.jpg
Tribunsumsel.com
Idul Adha 2019
Gubernur Sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel Solat Ied Adha, Ini Pesan yang Disampaikan - kurban1.jpg
Tribunsumsel.com
Idul Adha 2019

Laporan wartawan Rahmaliyah, Linda, Rahmat, Nando, Eni dan Eko

TRIBUNSUMSEL.COM - Di momen hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyebutkan ada tamu spesial yang ingin disambut.

Terlebih momen idul adha yang kerap disebut dengan lebaran haji atau hari raya kurban ini, ada sekitar 7.500 jemaah asal Sumsel yang telah diberangkatkan ke tanah suci dari embarkasi Palembang.

"Oleh karenanya, saya ingin di idul Adha tahun ini kita gelar open house juga termasuk juga mengudang jemaah haji yang baru saja pulang dari ibadah ataupun haji-haji tahun sebelumnya untuk berkumpul bersama mengeratkan silaturahmi," jelasnya, Minggu (11/8/2019).

Menurut Deru, ini merupakan kali pertama bagi dirinya dan keluarga menggelar open house hari raya Idul Adha 1440 hijriah sebagai pimpinan di Provinsi Sumatera Selatan.

"Open house menjadi ajang untuk kita sama-sama berbaur tanpa mengutamakan status kita siapa. Bukan hanya yang sudah berhaji, bagi mereka yang sudah umroh pun juga tetap kita sambut," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga sedikit mengubah lokasi untuk menjalankan sholat idul Adha.

Jika biasanya ia dan keluarga melakukannya di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II (Masjid Agung) namun tahun ini ia sengaja memilih Masjid Jama'tul Ihsan Jalan Pangeran Ing Sido lorong Kedukan, Kelurahan 35 Ilir.

"Masjid Agung tetap tapi kan masjid di Sumsel ini apalagi di Kota Palembang jumlahnya ribuan, memang kita gilirkan seperti saat safari Jumat,

makanya tadi Saya kesana pak Wagub bergantian sholat di Masjid Agung. Bersyukur ternyata usai sholat tadi saya dapat laporan langsung dari masyarakat soal pengangkutan sampah ke TPA yang masih terkendala. Nah, informasi seperti inilah yang fresh dan langsung melihatnya," 

Halaman
1234
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved