Berita Prabumulih

Golkar Prabumulih Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPRD ke DPP

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Jatah kursi Ketua DPRD kota Prabumulih dipastikan menjadi milik Partai Golongan Karya (Golkar)

Golkar Prabumulih Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPRD ke DPP
Tribun Sumsel/ Edison
Sekretaris DPD Partai Golkar Prabumulih, M Daud Rotasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Jatah kursi Ketua DPRD kota Prabumulih dipastikan menjadi milik Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai peraih kursi terbanyak.

Untuk mengisi jabatan ketua itu, partai Golkar Prabumulih tengah mempersiapkan tiga nama caleg terpilihnya untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai calon ketua DPRD Prabumulih periode 2019-2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Prabumulih, M Daud Rotasi mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pleno yang bakal dihadiri DPD tingkat 1 Provinsi Sumatera Selatan.

"Nanti tiga nama yang akan diusulkan ditetapkan dalam pleno bersama DPD tingkat 1, setelah itu melalui DPD Sumsel lalu diusulkan ke DPP pusat," ujar Daud dibincangi di DPRD Prabumulih.

Kreasi Kuliner Palembang, Model Ikan Isi Telur Puyuh Mulai Banyak Penggemar

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Prabumulih itu mengatakan, dalam menentukan nama yang diusulkan, pihaknya akan menilai prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT) para caleg terpilih.

"Dalam partai Golkar itu PDLT diutamakan yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. dedikasi itu bisa seperti berapa lama sebagai pengurus dan tentunya jabatan yang diembannya apa dan lainnya," jelas Daud.

Berdasarkan kriteria itu kata Daud, caleg terpilih dari partai Golkar yang berpeluang diusulkan menjadi ketua DPRD Prabumulih yakni Sutarno yang merupakan bendahara DPD partai Golkar Prabumulih.

Kemudian, Welizar yang kini menjabat sebagai wakil bendahara DPD Golkar dan ketiga Apri yang kini menjabat sebagai pengurus DPD.

Harnojoyo Rombak 55 Pejabat PUPR Palembang

"Sesuai petunjuk pelaksanaan hasil rapat pusat maka nanti kami akan usulkan nama calon melalui DPD tingkat 1. Keputusan siapa yang akan dipilih jadi ketua menjadi wewenang pusat," lanjutnya.

Setelah nama hasil keputusan pusat keluar, maka DPD Golkar Prabumulih akan menyampaikan hasil itu ke Sekretariat dewan, KPUD dan pihak terkait lainnya. "Jadi nanti yang akan ditetapkan jadi ketua itu sesuai keputusan Golkar pusat," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved