HUT TNI ke 73

HUT 73 TNI, Polres Muaraenim Berikan Surprise Setiap Datangi Kodim, Bataliyon, Rindam dan Koramil

Jajaran Polres Muaraenim mendatangi beberapa instansi TNI AD yang berada di Wilayah Hukum Polres Muaraenim,Jumat (5/10/2018)

HUT 73 TNI, Polres Muaraenim Berikan Surprise Setiap Datangi Kodim, Bataliyon, Rindam dan Koramil
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Dandim 0404/Muaraenim saat mendapat kejutan dari Polres Muaraenim dan Bupati Muaraenim dalam rangka HUT TNI ke 73 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Jajaran Polres Muaraenim mendatangi beberapa instansi TNI AD yang berada di Wilayah Hukum Polres Muaraenim,Jumat (5/10/2018).

Kedatangan jajaran Polres Muaraenim dengan membawa Kue Tart ini ternyata untuk memberikan suprise (kejutan) dalam rangka HUT ke 73 TNI

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim,AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops,Kompol Irwan Andesta bahwa suprise tersebut sengaja digelar oleh pihaknya sebagai tanda ikut berbahagia merayakan HUT TNI ke 73.

"Suprise ini kita berikan kepada semua jajaran TNI diwilayah hukum Polres Muaraenim mulai dari Kodim,Bataliyon,Rindam hingga ke koramil-koramil yang ada diseluruh wilayah hukum Polres Muaraenim," jelasnya.

Baca: Jual Beli Handphone Bekas (Seken) Palembang, Samsung, Oppo, Xiaomi, Cek di Sini

Baca: 2 Bocah Pamit Mandi di Sungai Komering, Satu Anak Hilang, Satu Lagi Ditemukan Hanyut 3 Jam Kemudian

Baca: Batas Waktu Pelaporan LHKPN Berakhir, tetapi Sejumlah Pejabat Prabumulih Belum Lapor Harta Kekayaan

Dikatakan Irwan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan sinergitas TNI dan Polri demi terwujudnya situasi kondusif di kabupaten Muara Enim dan Pali.

Sementara itu Dandim 0404/Muaraenim, Letkol Inf Teady Aulia Mula Aji, SE mengaku tak menyangka pihaknya mendapatkan suprise tersebut dari jajaran Polres Muaraenim.

"Tadi pagi saya baru selesai mengikuti upacara HUT TNI ke 73 di Kodam II Sriwijaya, selesai upacara saya diajak pak Bupati makan siang di RM Sri Melayu Palembang"

"Di sana saya tidak menyangka akan mendapat suprise tersebut dari Pemkab Muaraenim dan Polres Muaraenim, saya tidak menyangka mereka sengaja datang dan menyiapkan kejutan tersebut," jelasnya.

Baca: Kabut Asap di Sumsel, Herman Deru : Kurang Alat Padamkan Karhutlah dan Salah Perkiraan Cuaca

Baca: Kabut Asap di Palembang Makin Pekat, Jadwal Penerbangan Pesawat di Bandara SMB II Tetap Normal

Baca: Bahagia Diberi Kejutan Mewah oleh Aburizal Bakrie, Begini Kelakuan Nia Ramadhani ke Mertuanya

Dikatakan Teady, bahwa suprise tersebut diduga adalah suprise balasan dari jajaran Polres Muaraenim karena dalam rangka HUT Bhayangkara yang lalu pihaknya juga memberikan suprise serupa kepada jajaran Polres Muaraenim.

"Saya akui TNI dan Polri khususnya di Muaraenim sangat kompak, tidak hanya ditingkat atas saja yang kompak, kekompakan ini merata hingga ketingkat bawah,"

"Saya tidak menyangka seluruh jajaran baik Kodim,Bataliyon, Rindam hingga kekoramil diberi suprise semua dan ini sebagai bentuk sinergitas kita dalam mengaja keamanan di wilayah Kabupaten Muaraenim dan Pali," katanya.

Baca: Iwan Jari Enam Begal Sadis Bersenjata Api Tewas Ditembak Polisi, Ini Sejumlah Daftar Kejahatannya 

Baca: Cara Buat Sertifikat Tanah Gratis, Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap, Ikuti Syarat ini

Ia juga berharap kekompakan dan keharmonisan hubungan TNI dan Polri di Kabupaten Muaraenim dapat terus terjalin.

" Karena itu adalah dasarnya, karena TNI dan Polri adalah ujung tombak untuk terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,"

"Selain itu TNI dan Polri juga harus jadi contoh untuk masyarakat dalam menjaga keamanan, karena berbahaya jika sampai terjadi perselisihan antara TNI dan Polri, bagaimana negara akan aman jika aparatnya saja berselisih dan harapan kita hubungan yang harmonis ini dapat selalu terjalin," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved