Berita Prabumulih

Batas Waktu Pelaporan LHKPN Berakhir, tetapi Sejumlah Pejabat Prabumulih Belum Lapor Harta Kekayaan

Pemerintah menargetkan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi para pejabat harus selesai pada Rabu (3/10/2018)

Batas Waktu Pelaporan LHKPN Berakhir, tetapi Sejumlah Pejabat Prabumulih Belum Lapor Harta Kekayaan
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Gedung Pemkot Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Meski pemerintah menargetkan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi para pejabat harus selesai pada Rabu (3/10/2018) lalu, namun hingga saat ini masih banyak pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih yang belum melapor.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, HM Kowi SSos kepada sejumlah wartawan, Jumat (5/10/2018).

"Memang masih banyak yang belum menyampaikan LHKPN namun sudah hampir selesai, sudah sekitar 90 persen pegawai dari total 150 orang yang melaporkan," ungkap Sekda ketika dibincangi di gedung DPRD Prabumulih.

Baca: Kini Sukses Jadi Pedangdut Terkenal, Ternyata Ini Sosok yang Diidolakan Zaskia Gotix Sejak SMP

Baca: Bahagia Diberi Kejutan Mewah oleh Aburizal Bakrie, Begini Kelakuan Nia Ramadhani ke Mertuanya

Sekda mengatakan, pegawai yang wajib melaporkan LHKPN merupakan para pejabat yang sudah masuk eselon II dan III.

"Berdasarkan data kita saat ini paling banyak melaporkan itu pegawai eselon III yang baru diangkat pada 2017, sedangkan eselon III diangkat tahun ini baru melaporkan di tahun depan," jelasnya.

Kowi menuturkan, banyaknya pegawai khususnya para pejabat eselon II yang belum menyampaikan laporan harta kekayaan bukan disebabkan kesengajaan namun terkendala jaringan dan susah masuk ke alamat website tersebut.

"Laporan kan sudah online, jadi kebanyakan pegawai ini terkendala jaringan dan susah masuk website untuk melaporkan itu. Kadang sehari tidak bisa selesai karena banyak seluruh Indonesia yang melaporkan jadi website susah diakses," tuturnya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Liga Gojek, Persela vs PSIS Semarang, Cara Mudah Nonton Lewat HP

Baca: Pilih Motor, Sepeda atau Kuda, Ini Pilihan Prabowo Dijelaskan Jubirnya

Lebih lanjut Kowi menambahkan, sejauh ini belum ada sanksi yang bakal diberikan kepada pegawai yang belum memberikan laporan harta kekayaan kepada negara.

"Meski belum ada sanksi, kita terus menghimbau jajaran pegawai di Pemkot Prabumulih agar melaporkan harta kekayaan baik bergerak maupun tidak bergerak," tambahnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved