Berita Lahat

Warga Lahat Keluhkan Jalan Rusak di Kecamatan Merapi Barat

Dari dulu jalan ini tidak pernah bagus. Lubang menganga dan ratusan meter jalan di lokasi ini rusak parah

Warga Lahat Keluhkan Jalan Rusak di Kecamatan Merapi Barat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Sejumlah pengendara harus berhati-hati saat melintas di jalan lintas Sumatera, tepatnya di wilayah Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat yang rusak dan banyak lubang, Minggu (25/2/2018). 

TRIBUNSUMSEL, LAHAT - Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi jalan lintas Sumatera, tepatnya di wilayah Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat yang rusak dan banyak lubang.

Di musim hujan seperti saat ini, jalan menjadi becekdan licin, sementara lubang dipenuhi air. Tidak sedikit pengendara terjebak lubang, karena tidak bisa melihat kedalamannya.

"Dari dulu jalan ini tidak pernah bagus. Lubang menganga dan ratusan meter jalan di lokasi ini rusak parah," kata Ruslan (40), salah seorang pengendara yang melintas di jalan itu, Minggu (25/2/2018).

Menurut Ruslan, tidak jauh dari lokasi jalan rusak terdapat perlintasan kereta api. Jika kendaraan terjebak, khususnya tepat di jalan rusak dekat rel bisa mengancam keselamatan pengendara itu sendiri. Tak hanya itu, jika sedang ramai kendaraan kerap terjadi antrean saat melintasi rel.

"Kerusakan jalan juga sangat mengancam angkutan batubara dan pengendara bermotor. Pasalnya, lubang yang cukup dalam bisa mengakibatkan kendaraan patah as," ujarnya.

Sementara warga sekitar, Elpan menuturkan, jika kemarau di lokasi jalan rusak tersebut dipastikan berdebu. Tidak saja mengancam kesehatan pengendara yang melintas tapi juga warga lantaran debunya berterbangan hingga kerumah warga. Tak hanya itu, tak jauh dari lokasi ada juga Sekolah Dasar (SD).

"Mohon kepada pemerintah yang katanya tanggungjawab Pemprov Sumsel agar dibenahi," katanya. (cr22/sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved