Breaking News:

Dinas PUBM Anggarkan Rp 48 Miliar Perbaiki 50 KM Jalan Lubuklinggau

Ibrahim menjelaskan, untuk proses pelaksanaan dan pengerjaannya akan direncanakan dan dimulai pada bulan April dan di targetkan selesai pada November

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Hartati
ilustrasi jalan rusak: RUSAK - Kondisi jalan poros Desa Muara Bahar, Kecamatan Bayung Lencir, memprihatinkan, Senin (16/12/2013). Selain belum mendapatkan pengerasan jalan ini juga rawan putus saat masuk musim penghujan. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lubuklinggau berencana akan menganggarkan dana pembangunan sekitar Rp 48 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan, pelebaran dan peningkatan akses jalan di kota Lubuklinggau sepanjang 50 km yang tersebar di 23 titik pada tahun 2017.

" 23 titik akses tersebut diantaranya berada di Jl Kertomas, Jl Kenanga II, Jl Kalimantan, Jl Sidomukti, Jl Garuda Merah, Jl Patimura dan Jl Maluku," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas PU Lubuklinggau, Ibrahim pada Tribunsumsel.com, Rabu (16/11/2016)

Ibrahim menjelaskan, untuk proses pelaksanaan dan pengerjaannya akan direncanakan dan dimulai pada bulan April dan di targetkan selesai pada November tahun depan.

Sementara untuk mekanismenya nanti dilakukan dengan proses tender.

Ibrahim juga menyampaikan anggaran sekitar Rp 48 miliar tersebut selain di gunakan untuk pelebaran dan perbaikan juga termasuk dengan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Pusat.

Dengan perinciannya, khusus dana DAK yakni sekitar Rp19 miliar dan plus dana ABPD jika ditotalkan keseluruhan Rp48 miliar.

"Bila dibandingkan dengan anggaran tahun 2016. Untuk anggaran tahun 2017 jauh mengalami penurunan.," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved