Game Pokemon Go

Peringatan Polisi : Jangan Main Game Pokemon Go Sambil Berkendara

Awi menjelaskan, dalam permainan tersebut, para pemainnya harus mengikuti petunjuk di peta untuk menangkap monster Pokemon.

Peringatan Polisi : Jangan Main Game Pokemon Go Sambil Berkendara
Mashable
Pemain Pokemon Go bisa menjadikan Pikachu sebagai Pokemon pertama. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA- Polisi mengimbau kepada masyarakat yang memainkan game "Pokemon Go" agar lebih mementingkan keselamatan daripada game tersebut.

Pasalnya, dalam banyak kasus di luar negeri, pemain Pokemon Go terlibat kecelakaan lalu lintas atau membahayakan dirinya sendiri ketika sedang mengejar monster Pokemon.

"Jangan sampai kita asyik mengejar Pokemon, malah jadi petaka. Kita asyik main handphone di jalan, malah jadi bahaya buat diri sendiri. Kalau ada lubang, kendaraan, bersenggolan dengan pejalan lain, atau malah kita dicopet," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/7/2016).

Awi menjelaskan, dalam permainan tersebut, para pemainnya harus mengikuti petunjuk di peta untuk menangkap monster Pokemon.

Tidak jarang para monster Pokemon tersebut ada di tengah jalan sehingga sangat membahayakan para pemainnya.

Selain itu, penyebab kecelakaan juga bisa dikarenakan para pemainnya mengemudikan kendaraan sambil bermain game tersebut.

"Diimbau kepada masyarakat yang bermain Pokemon Go, jangan mencari Pokemon sambil mengemudi. Jangan kalau tiba-tiba ada Pokemon di pinggir jalan kemudian berhenti mendadak. Itu membahayakan diri sendiri dan pengendara lain," ucapnya.

Awi menuturkan, meskipun hingga saat ini di Jakarta belum ada laporan mengenai kecelakaan karena sedang bermain game tersebut, ia tetap meminta masyarakat lebih mementingkan keselamatannya.

Editor: M. Syah Beni
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved