Berita Prabumulih

Bongkar Kantor Lurah Sukajadi, 2 Pelajar di Prabumulih Ditangkap Polisi

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Prabumulih, diringkus jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur

Bongkar Kantor Lurah Sukajadi, 2 Pelajar di Prabumulih Ditangkap Polisi
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Pencurian Kantor Lurah Sukajadi di Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Prabumulih, diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Prabumulih Timur, Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 15.00.

Pelajar tersebut diamankan petugas lantaran membongkar kantor Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Dua pelaku yakni AP (13 tahun) dan RW (13 tahun), keduanya warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit labtop Accer warna hitam yang merupakan aset kelurahan.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya dua pelajar tersebut bermula dari laporan pihak kelurahan ke Polsek Prabumulih Timur.

Sudah Dua Kali Pemilik Toko Emas Djulijono Menghadapi Perampok, Pernah Dirampok di Toko

Ferry Anak Pemilik Toko Sumber Mas Prihatin Orangtuanya Jadi Korban Perampokan di Palembang

Dalam laporan dengan nomor Lp/B-97/IV/2019/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Tmr dua pelaku diduga masuk kantor lurah Sukajadi dengan cara merusak pintu depan.

Diduga menggunakan obeng, setelah berhasil kedua pelaku mencari barang berharga lalu mengambil satu unit labtop di laci kantor.

Mendapat laporan itu jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur melakukan penyelidikan dan diperoleh hasil jika pelaku pencurian merupakan Aldo dan Rizki yang masih berstatus pelajar.

Tanpa membuang waktu petugas meringkus kedua pelaku dan mengamankan barang bukti dari warga tempat kedua pelaku menjualnya.

Kepada petugas, AP dan RW mengakui perbuatan mencongkel kantor kelurahan lalu mengambil labtop.

BREAKING NEWS, Kebakaran Asrama Akbid Rangga Husada dan Cafe di Prabumulih, Terjadi Bersamaan

Kondisi Pasutri Pemilik Toko Emas Palembang Usai Dirampok, Suami Stabil, Istri Dirawat Intensif

"Kami cuma iseng, lalu setelah melihat di dalam laci ada lebtop kami ambil dan kami jual. Uangnya kami bagi dua untuk jajan dan beli kebutuhan," kata dua pelajar tersebut dihadapan polisi.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansah SH didsmpingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan penangkapan dua pemuda dibawah umur dan masih berstatus pelajar melakukan pencurian di kantor Kelurahan.

"Kedua pelaku telah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan petugas kami, kedua pelaku masih dibawah umur dan berstatus pelajar," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved