Berita Lubuklinggau

Razia Gabungan Serentak di Sumsel Tindak Kendaraan Tidak Bayar Pajak, di Lubuklinggau 18-22 Maret

Kasubag TU UPTD Samsat Lubuklinggau, Tahrir mengatakan giat razia kendaraan yang mereka lakukan serentak di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel)

Razia Gabungan Serentak di Sumsel Tindak Kendaraan Tidak Bayar Pajak, di Lubuklinggau 18-22 Maret
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Razia gabungan dilakukan polisi, Dishub, Pol PP, Samsat dan Jasamarga saat melakukan razia gabungan di Jl Garuda, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Senin (18/3/2019) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Para pengedara roda dua dan roda empat panik saat melihat razia gabungan di Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Berbagai macam aksi pelanggar lalulintas muncul, ada yang langsung taat ketika disetop.

Ada yang coba menerobos, bahkan banyak juga pengendara yang langsung memilih putar arah ketika melihat petugas menggunakan seragam lengkap.

Kasubag TU UPTD Samsat Lubuklinggau, Tahrir mengatakan giat razia kendaraan yang mereka lakukan serentak di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel).

Pindah Tempat Kerja? Ini Prosedur dan Alur Mengurus Mutasi Kendaraan Bermotor, Lengkapi Syarat Ini  

Cara Bayar Pajak Kendaraan Motor Mobil dan BBNKB Secara Online, Lebih Mudah Pakai Aplikasi e-Dempo

"Kegiatan ini untuk penegakan Perda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Sat Pol PP," ungkap Tahri saat dibincangi Tribunsumsel.com, Senin (18/3/2019).

Razia gabungan dilakukan polisi, Dishub, Pol PP, Samsat dan Jasamarga yang akan dilaksanakan dari tanggal 18-22 Maret mendatang di lima Kecamatan Kota Lubuklinggau.

"Lima kecamatan itu terutama yang berada diwilayah -wilayah jalan raya, atau aksesnya strategis di sepanjang Jl protokol," ungkapnya.

Bidan YL di Pemulutan Melawan dan Anaknya Menangis, Royhan Batal Perkosa Korban

4 Tewas 3 Hilang 4 Luka Berat: Kronologi dan Data Terbaru Kecelakan Speedboat Sungai Musi Palembang

Sasaran razia kali ini, semua kendaraan baik roda dan roda empat yang melanggar Perda, mulai dari tidak membayar pajak sampai dengan tidak melengkapi kelengkapan berlalulintas.

"Kendaraan yang kita razia plat luar daerah, kendaraan dalam kota Lubuklinggau, dan kendaraan dinas yang menunggak pajak. Sanksinya apabila menunggak pajak kita imbau agar segera membayar pajak baik itu di Samsat Keliling dan Samsat menetap," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved