Warga Beri Info ke Polisi, Ada Pengendara Kawasaki Ninja Beli Narkoba di Muaraenim

Tertangkap tangan membawa paket narkoba, Satria bin Awal (26) warga Desa Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim

Warga Beri Info ke Polisi, Ada Pengendara Kawasaki Ninja Beli Narkoba di Muaraenim
IKAANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Tampak Satria bin Awal (26) warga Desa Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim saat diamankan di Polsek Penukal Abab Polres Muaraenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Tertangkap tangan membawa paket narkoba, Satria bin Awal (26) warga Desa Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim diringkus oleh jajaran Polsek Penukal Abab Polres Muaraenim.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Jumat, (8/3/2019) tersangka diamankan polisi di Jalan Raya Desa Babat Kecamatan Penukal Abab Kabupaten Pali.

Dimana penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya info dari masyarakat yang menyampaikan di jalan Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Pali telah terjadi transaksi narkoba dengan ciri-ciri tersangka menggunakan sepeda motor Kawasaki ninja warna orange menggunakan jaket warna coklat.

Menindak lanjuti laporan tersebut, kemudian jajaran polsek Penukal Abab dengan dipimpin oleh Kapolsek Iptu Alfian beserta Unit Reskrim langsung melakukan pengejaran.

Pada saat di jalan raya Desa Babat, Sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut melintas, melihat target, polisipun bergerak cepat dan langsung dilakukan penyetopan.

Saat distop, tersangkapun mencoba mengelabui petugas dengan cara membuang sesuatu.

Namun usaha tersangka sia-sia, petugas yang melihat hal itu langsung mengambil barang yang dibuang tersangka setelah diperiksa ternyata isi kantong tersebut berupa diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2.80 gram dan 1 kantong narkotika yg diduga pil extasi atau inek sebanyak 20 butir dengan logo minions.

Berdasarkan temuan tersebut,kemudian tersangka diamankan dan di bawa ke Polsek Penukal Abab untuk dilakukam pemeriksaan dan penyidikan.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag ops kompol Irwan Andesta membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka sudah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan anggota,"jelasnya.

Terkait kasus tersebut lanjutnya pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik yg diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu sekitar 2.80 gram, 1 kantong plastik yg diduga berisikan narkotika jenis pil extasi sebanyak 20 butir, 1 unit sepeda motor kawasaki ninja R warna orange tanpa Nopol dan surat-surat, 1 buah jaket warna coklat, 1 buah handphone merk samung lipat tipe GT-E1272 dan 1 buah handphone merk Oppo tipe A3s warna merah dengan cash warna pink.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved