Berita Prabumulih

BREAKING NEWS, Warga Panik Lihat Api dan Dengar Suara Ledakan di Gedung Pertagas Prabumulih

Warga di sekitar Stasiun Kompresor Gas (SKG) Cambai Pertamina gas (Pertagas) Distrik Prabumulih, Senin (18/2/2019) mendadak gempar

BREAKING NEWS, Warga Panik Lihat Api dan Dengar Suara Ledakan di Gedung Pertagas Prabumulih
Tribun Sumsel/ Edison
Api dan asap mengepul keluar dari gedung Stasiun Kompresor Gas (SKG) Pertamina Gas Kelurahan Cambai Kota Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga di sekitar Stasiun Kompresor Gas (SKG) Cambai Pertamina gas (Pertagas) Distrik Prabumulih, Senin (18/2/2019), sekitar pukul 21.30, mendadak gempar.

Pasalnya, suara ledakan dan api disertai asap tebal terlihat keluar dari gedung penampungan gas milik Pertagas tersebut.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, warga sekitar keluar rumah memastikan apa yang terjadi karena terdengar suara gemuruh dan ledakan berasal dari di dalam stasiun pengumpulan gas tersebut.

Tidak hanya itu, warga makin panik lantaran kendaraan pemadam kebakaran mendatangi lokasi dan warga melihat adanya api serta asap tebal menjulang ke langit.

Keuangan Perkebunan Mitra Ogan di OKU Bermasalah, 1.600 Karyawan Kembali Telat Gajian

Jerinx SID Meradang Sebut Anang Hermansyah Bawa Admin Akun Gosip, Ungkap Kronologi Asli Pertemuannya

"Api keluar dari kantor itu besar dan asap mengepul tinggi, awalnya kami dapat kabar dari warga lain ada ledakan di gedung itu makanya kami panik keluar rumah," ungkap Yanto, satu diantara warga ketika dibincangi wartawan, Selasa (19/2/2019).

Menurut Yanto, tidak hanya warga yang panik namun pihak kepolisian juga turun mengecek tempat penampungan gas dengan kapasitas yang sangat besar itu.

"Ada pemadam kebakaran tapi kembali lagi, pada kejadian itu juga ada kapolres dan jajaran yang datang langsung ke lokasi," ujarnya.

Butuh Bantuan Dana, 3 Mahasiswi Unsri Korban Kecelakaan Masih Dirawat, Khalidya Belum Sadar

Tanggal Pernikahan Syahrini dan Reino Barack 22 Februari ? Ini Penjelasan Adik Syahrini

Hal yang sama disampaikan Helwizar. Ia menuturkan meski disampaikan pihak kepolisian dan pertagas kejadian itu merupakan proses gas buang saja namun membuat pihaknya khawatir.

Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, Polres Prabumulih langsung menurunkan tim Laboratorium Forensik Polda Sumsel untuk melakukan pemeriksaan.

"Tidak ada pelanggaran atau kesalahan prosedur dari hal itu, jadi dari sumur-sumur itu kan ada gas, liquid dan minyak yang disalurkan ke lokasi itu dan setelah penuh maka ada gas buang."

"Peralatan bagus, prosedur dan lainnya tidak ada kendala, kita lakukan pemeriksaan tidak ingin hal tidak baik terjadi," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman.

Polisi Tangkap 2 Pemuda Sering Memalak dan Rampas Harta Sopir Truk di Jalan Soekarno Hatta

Jadwal Liga Inggris Pekan ke 27, ada Big Match Manchester United (MU) vs Liverpool Minggu (24/2)

Rahman mengatakan, dari hasil tinjau lapangan dilakukan diketahui bahwa meski terjadi ledakan akan aman dan tidak membahayakan.

"Jadi suara gemuruh serta seperti ledakan itu merupakan suara mesin engine untuk menetralisir dan mengambil liquid yang dibuang, jadi tidak bahaya dan aman. Kondisi sekarang sudah tidak terjadi lagi gas keluar," bebernya berharap warga tenang dan tidak perlu khawatir.

Hingga berita ini ditulis belum ada pihak Pertagas bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved