Berita Pagaralam

Kronologi Firdaus Mahasiswa Muhamadiyah Palembang Meninggal di Gunung Dempo, Ikut Pendidikan Dasar

Firdaus (19 tahun), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang meninggal dunia di Gunung Dempo Pagaralam

Kronologi Firdaus Mahasiswa Muhamadiyah Palembang Meninggal di Gunung Dempo, Ikut Pendidikan Dasar
Istimewa
Foto Ilustrasi : Tampak kondisi cuaca di kawasan Puncak Gunung Api Dempo (GAD) yang ekstrim. Hujan dan badai melanda kawasan tersebut, Selasa (29/1/2019). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM–Firdaus (19 tahun), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang meninggal dunia di Gunung Dempo Pagaralam.

Firdaus merupakan satu dari peserta Pendidikan Dasar (Diksar, red) Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS).

Firdaus merupakan mahasiswa semester 1 tercatat sebagai warga Mesuji, Kabupaten OKI.

Firdaus diduga mengalami Hipo (Kedinginan, red) saat berada di puncak Dempo Pagaralam. Korban dievakuasi pada pukul 21:00 WIB, Senin (4/2/2019).

Bayu Ketua BRIMPALS saat dibincangi mengatakan, kegiatan Diksar yang dilakukan oleh Brims Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah dimulai pada 26 Januari 2019 dengan total seluruh 26 orang mahasiswa.

Beredar Kabar Orang Mabuk Lalu jatuh dari Jembatan Ampera, Ini Fakta Penelusurannya

Usai Tolak RUU Permusikkan, Jerinx SID Ajak Orang Bali Boikot Usaya Ayam Milik Anang Hermansyah

"Kita juga sudah melakukan SOP untuk seluruh peserta Diksar meliput keterangan sehat, riwayat penyakit, izin keluarga serta izin izin lain maupun dari Kampus dan kepolisian, dari tanggal 26 Januari kita sudah di Pagaralam," kata Bayu.

Dijelaskan Bayu, kejadian yang menimpa anggotanya mendadak, pada saat itu usai melakukan semua kegiatan di pelataran puncak Dempo dirinya beserta anggota beristirahat untuk makan lalu packing perlengkapan.

Saat hendak meninggalkan pelataran Dempo tiba-tiba Firdaus tidak sadarkan diri.

"Setelah kami istirahat dan usai makan serta packing perlengkapan untuk pulang, Firdaus tiba-tiba tidak sadarkan diri, kami spontan langsung melakukan P3K serta menghubungi Forpa dan warga Kampung 4 Pagaralam Selatan untuk dilakukan evakuasi."

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved