Cara Ikut, Syarat dan Tahapan Seleksi Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Cara Ikut, Syarat dan Tahapan Seleksi Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri. Ada yang biaya sendiri dan ada biaya sponsor

Cara Ikut, Syarat dan Tahapan Seleksi Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Sebanyak 17 alumni atau fresh returnees dari Chapter Palembang membuat program Palembang Youth Intercultral Conference (PYIC) 2019 Bina Antarbudaya chapter Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sepulang belajar selama 1 tahun di luar negeri, alumni program pertukaran pelajar American Field Service (AFS) dan Youth Exchange and Study (YES) atau fresh returnees tak bisa langsung bersantai-santai.

Para alumni ini diwajibkan membagikan pengalaman mereka selama 1 tahun di negara tempat mereka menimba ilmu.

Untuk membagikan pengalaman ini, sebanyak 17 alumni atau fresh returnees dari Chapter Palembang membuat program Palembang Youth Intercultral Conference (PYIC) 2019 Bina Antarbudaya chapter Palembang

Ketua Pelaksana program dan juga returnee, Muhammad Alif Umari menjelaskan, program ini diwajibkan bagi semua alumni yang baru pulang dari luar negeri baik itu dari program YES maupun AFS.

Liliyana Natsir Resmi Pensiun setelah 24 Tahun Berkarier, Tagar ThankYouButet Mendunia

Sumsel dan Lampung Berencana Bangun Terminal Hasil Pertanian untuk Perkuat Ekonomi Regional

"Di program yang diadakan di Amphiteater SMAN Sumsel ini kami juga mengundang beberapa sekolah di Palembang dengan maksud membagikan pengalaman kami selama belajar di luar negeri dan juga memberikam info bagaimana agar bsia bergabung dengan kami," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengundang 46 sekolah yang ada di Palembang namun ada beberap saja yang hadir diantaranya, perwakilan dari sekolah-sekolah unggulan, seperti dari SMAN 17 Palembang, SMAN Sumsel, SMAN 1 Palembang.

SMAN 3 Palembang, SMAN 6 Palembang, SMA IT Izzudin Palembang, SMAN 10 Palembang, MAN 2 Palembang, dan SMAN 12 Palembang.

"Total perwakilan siswa dan siswi yang datang dari sekolah yang disebutkan di atas ada sekitar 120an siswa dan siswi," ujarnya.

Raih WTP, Prabumulih Dapat Dana Insentif Rp 20,3 Miliar Naik Rp 3,3 Miliar Dibandingkan Tahun 2018

Heboh Flash Sale New Toyota Avanza 2019 Rp 50 Juta, Simak Caranya

Saat kegiatan program berlangsung para alumni menjelaskan dan membagikan beberapa pengalaman mereka.

Misalnya kebiasaan masyarakat di luar negeri yang sangat berbeda dari masyarakat di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved