Aina, Janda Lima Anak Bangga Anaknya Masuk SMAN Sumsel, Sekolah dengan Fasilitas Lengkap dan Gratis

Selepas kematian suaminya, Aina berjuang sendiri untuk membesarkan kelima anaknya. Dia harus menghidupi keluarganya dengan cara berdagang sarapan pagi

Aina, Janda Lima Anak Bangga Anaknya Masuk SMAN Sumsel, Sekolah dengan Fasilitas Lengkap dan Gratis
ISTIMEWA
Pengukuhan siswa SMAN Sumsel angkatan 11 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Ain a salah satu orangtua siswa baru di SMAN Sumsel merasa sangat bahagia dan bangga anaknya bisa duduk di sekolah yang terkenal berhasil mencetak siswa-siswa berprestasi ini.
Dirinya terlihat gugup sekaligus senang saat menyampaikan testimoni di depan ratusan tamu undangan di gelaran Inaugurasi siswa baru angkatan ke 11 SMAN Sumsel.

Aina merupakan orangtua dari Latifah Ainun. Selepas kematian suaminya, dirinya berjuang sendiri untuk membesarkan kelima anaknya. Dia pula harus menghidupi keluarganya dengan cara berdagang sarapan pagi di sekitar rumahnya di daerah Kertapati.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah provinsi Sumatera Selatan khususnya kepada Bapak H. Herman Deru. Dengan dukungan pemerintah provinsi Sumatera Selatan melalui program Pengentasan Kemiskinan, anak kami dapat bersekolah di SMAN Sumatera Selatan," ujarnya.

SMAN Sumatera Selatan pada Selasa (10/9/2019) melangsungkan acara pengukuhan (inaugurasi) siswa. Kali ini, sebanyak 100 siswa baru angkatan ke-11 telah resmi dikukuhkan menjadi siswa SMAN Sumatera Selatan.

ertempat di gedung amphitheatre SMAN Sumatera Selatan, seremoni pengukuhan ini turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, Dr. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., pejabat Diknas Provinsi Sumatera Selatan, Komite Sekolah, pihak universitas dan perusahaan kerjasama, Bapak/Ibu guru SMAN Sumsel, dan orangtua/wali siswa angkatan 11.

Bertempat di gedung amphitheatre SMAN Sumatera Selatan, seremoni pengukuhan ini turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, Dr. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., pejabat Diknas Provinsi Sumatera Selatan, Komite Sekolah, pihak universitas dan perusahaan kerjasama, Bapak/Ibu guru SMAN Sumsel, dan orangtua/wali siswa angkatan 11.

Acara inaugurasi tahun ini adalah acara inaugurasi yang ke-11 kalinya dilakukan oleh SMAN Sumatera Selatan. Keberlangsungan sekolah ini hingga dilaksanakannya prosesi inaugurasi tak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, arahan dari Diknas Provinsi, dan berbagai pihak yang senantiasa mendukung SMAN Sumatera Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir menyaksikan prosesi pengukuhan siswa baru SMAN Sumsel hari ini. Terima kasih pula karena senantiasa memberi dukungan kepada SMAN Sumatera Selatan," kata Kepala SMAN Sumsel, Devi Mardhiyanti, M.Pd. dalam pidato sambutannya.

Dia melanjutkan terkhusus kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan jajaran Diknas Provinsi, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih karena berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Sumatera Selatan melalui program beasiswa penuh di SMAN Sumsel ini

Sejumlah 100 siswa angkatan ke-11 ini sebelumnya telah melewati masa karantina selama kurang lebih dua bulan. Selama masa karantina, mereka menjalaninya kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan asrama, dan tidak diperkenankan bertemu dengan orang tua.

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved