Jadi Vokalis Sejak SMP, Sensasi Cengkok Bikin Remaja Berhijab ini Cinta Musik Hadroh

Sebagai sang vokalis yang tergabung dalam grup "Assadah" dari SMA /SMK Bina Ilmi Kabupaten Banyuasin ia mengaku tak malu menyukai musik hadroh

Jadi Vokalis Sejak SMP, Sensasi Cengkok Bikin Remaja Berhijab ini Cinta Musik Hadroh
tribunsumsel.com
Bella Puspita Sari suka musik hadroh

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Tidak banyak anak zaman now yang menyukai musik tradisional, semacam hadroh, seperti yang ditekuni Bella Puspita Sari. Hadroh yang identik dengan musik islami ini ditekuninya sejak SMP.

Baginya, musik hadroh memiliki khas tersendiri dari musik-musik lainnya. Sebagai sang vokalis yang tergabung dalam grup "Assadah" dari SMA /SMK Bina Ilmi Kabupaten Banyuasin ia mengaku tak malu menyukai musik hadroh.

"Saya malah bangga karena musik hadroh ini beda dengan musik lainnya," ujarnya kepada Tribun.
Menurut gadis kelahiran Palembang, 8 Mei 2004 ini belajar musik hadroh ini memiliki tantangan yang cukup sulit., tapi di situlah seninya, sensasi dan tantangannya. 

"Terutama sebagai vokalis, cengkok lagu-lagu islami yang didendangkan ini beda dengan yang lain. Cengkoknya malah lebih susah," menurutnya.ata dia, sejak SMP ia tertarik musik hadroh ini dan terus mendalaminya hingga duduk dibangku SMA Nurul Ilmi ini.

"Kalau bagi saya ikut lomba-lomba hadroh ini sudah sering dan sangat menguji mental untuk bisa tampil berani di hadapan banyak orang," tegas gadis yang hobi bernyanyi dan telah menorehkan prestasi hadroh saat di SMP lalu.

Anak ke tiga dari empat bersaudara dari keluarga sederhana ini mengaku selain suka dengan musiknya,juga senang dengan sholawatan.

"Apalagi sebagi vokalis punya tugas yang besar. Bagus dan jeleknya tim tergantung dari vokalisnya juga yang harus bisa membawa lagu dengan sangat menjiwai," ucap Bella yang bercita-cita jadi qori internasional ini.

Sayangnya Dalam lomba hadroh yang digelar antar pelajar se-Sumsel kemarin, Bella bersama timnya, belum berhasil jadi juara. Namun, hal ini membuatnya semakin terpacu untuk terus berlatih melestarikan musik hadroh. (rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved