Begal Sering Beroperasi di Palembang Ini Dibekuk Polisi, Sudah 20 Kali Beraksi, Satu Masih Anak-anak

Bila korbannya tak memberikan motor yang diminta, mereka tak segan melukai korban menggunakan pisau atau parang yang dibawa

Begal Sering Beroperasi di Palembang Ini Dibekuk Polisi, Sudah 20 Kali Beraksi, Satu Masih Anak-anak
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Tersangka M Iqbal Saputra dan FDP saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang karena telah melakukan penusukan hingga korbannya tewas, Kamis (6/9/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua remaja yakni M Iqbal Saputra (24) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Pasundan Kelurahan Lawang Kidul Palembang dan FDP (14), warga Rambang Dangku Muara Enim, menjadi pelaku kejahatan di wilayah Palembang.

Setidaknya, sebanyak 20 kali mereka melakukan pembegalan menggunakan parang dan pisau dengan mengancam korbannya.

Bila korbannya tak memberikan motor yang diminta, mereka tak segan melukai korban menggunakan pisau atau parang yang dibawa.

Baca: YouTube Kids Diluncurkan di Indonesia Hari Ini, Orangtua Lebih Tenang Adanya Konten Ramah Anak

Baca: Perankan Wiro Sableng, Sosok Religius Vino G Bastian Muncul Saat Ungkap Makna 212 Bagi Dirinya

"Motor biasanya dibawa ke Muaraenim dan dijual ke sana. Per motor kami jual Rp 2 juta," ujar Iqbal saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Kamis (6/8/2018).

Terakhir, keduanya beraksi di Jalan Nuri Kelurahan Duku Palembang, Sabtu sekitar pukul 19.30.

Melihat seorang perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian, keduanya langsung menghadang korban dan mengancam korbam menggunakan parang dan pisau.

Saat Sepeda motor BG 2464 ABR milik korban akan dirampas, melihat ada polisi yang tengah patroli, korban spontan berteriak. Teriakan korban, membuat polisi langsung mendatangi lokasi. Keduanya berupaya kabur, tetapi gagal.

Baca: Kisah Hidup Ahok Jadi Film Layar Lebar, Inilah Artis Pemeran Sosok Veronica Tan Nantinya

Baca: Ahok Bakal Nikahi Bripda PDN, Ruhut Sitompul Ungkap Fakta Mengejutkan: Aku Kaget Juga Yah

Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel menuturkan, kedua tersangka ditangkap saat anggota melakukan patroli.

"Dari data yang ada, setidaknya kedua tersangka ini sudah 20 kali melakukan pembegalan tidak hanya di wilayah hukum Polsek IT 2, tetapi juga di seputaran Kota Palembang," ungkapnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help