HUT RI ke 73

Kuryana Aziz : Paskibraka OKU Bukan Asal Comot, Semua Lalui Tahap Seleksi Ketat

Bupati berterima kasih kepada setiap orang tua yang telah mengizinkan anaknya ikut seleksi sampai pengukuhan

Kuryana Aziz : Paskibraka OKU Bukan Asal Comot, Semua Lalui Tahap Seleksi Ketat
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Sebanyak 32 Anggota Pasukan Pengibar Bandera Pusaka Murah Putih (Paskibraka), putra dan putri, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang dikukuhkan oleh Bupati Drs H Kuryana Azis. Kwgiatan ini dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (15/8/2018) malam 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Sebanyak 32 Anggota Pasukan Pengibar Bandera Pusaka Murah Putih (Paskibraka), putra dan putri, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang dikukuhkan oleh Bupati Drs H Kuryana Azis.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (15/8/2018) malam.

Dalam sambutanya Bupati OKU, H Kuryana Azis mengatakan, paskibraka telah terpilih untuk mengibarkan duplikat sang saka merah putih pada upacara detik-detik proklamasi HUT RI yang ke-73 di OKU.

Baca: Jakabaring Sport City Steril, Petugas Keamanan di Pintu Masuk Perintahkan Kendaraan Putar Balik

Bukan hal yang mudah untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka.

Beberapa tahap seleksi yang ditempuh dan membutuhkan kedisiplinan yang tinggi serta kondisi fisik yang kuat. Selama beberapa waktu kalian telah di uji, ditempa, di didik dan diberi bekal pengetahuan.

"Akhirnya kalian berhasil dan telah resmi dikukuhkan menjadi Paskibraka pada upacara HUT RI ke 73 lusa, termasuk upacara Aubade penurunan duplikat bendera pusaka pada sore harinya,"kata Bupati.

Baca: Stok Gabah Aman, Agustus Ini Petani OKU Timur Bersiap Panen Sawah Seluas 30 Ribu Hektare

Pasukan pengibar bendera pusaka kiranya dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta meminta jadikan tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan. Mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

"Paskibraka ini diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada pelaksanaan upacara nanti. Saya berterima kasih kepada setiap orang tua yang telah mengizinkan anaknya selama ini dimulai seleksi bulan Maret sampai sekarang ini, untuk mengikuti latihan menjadi Paskibraka," kata Bupati.

Baca: Gigi Bocah SD Ini Patah Sewaktu Terlalu Semangat Lomba Makan Kerupuk Peringatan HUT RI

Ia juga mengatakan, mereka yang menjadi Paskibraka 2018 ini juga merupakan hasil seleksi. Bukan asal comot saja, tapi telah dilakukan juga karantina.

"Untuk itu, saya berharap mulai malam ini kalian bisa menjaga kesehatan, agar bisa tampil maksimal. Ini yang saya harapkan," kata H Kuryana mengucapkan selamat bertugas kepada anggota paskibraka.

"Laksanakan tugas penting ini dengan penuh penghayatan sebagai bentuk pengabdian bagi bangsa," pesanya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help