Berita PALI

H-2 Lebaran, Jalan Menuju Pendopo PALI Sepi

Dua hari menjelang lebaran kondisi jalan menuju Pendopo, Ibu kota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

H-2 Lebaran, Jalan Menuju Pendopo PALI Sepi
Tribunsumsel.com/Ari Wibowo
H-2 Lebaran, Jalan Menuju Pendopo PALI Sepi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI - Dua hari menjelang lebaran kondisi jalan menuju Pendopo, Ibu kota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih sepi dari kendaraan yang melintas di Bumi Serepat Serasan.

Pantauan, Tribunsumsel.com arus kendaraan di perbatasan Kabupaten Muara Enim - Kabupaten PALI tepatnya di Desa Teluk Lubuk - Desa Talang Bulang masih kendaraan yang melintas.

Baca: Sampai Lebaran Nanti, Diprediksi Cuaca di Pagaralam Akan Cerah

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI, Sunardin SH mengatakan jalan menuju kota Pendopo bukan jalan lintas antara provinsi sehingga jalan tidak terlalu ramai seperti daerah lainnya.

Namun, pihak berkerja sama pihak kepolisian, Dishub, Dinkes dan lainnya membuat posko mudik lebaran di simpang lima Pendopo.

Baca: H-1 Jelang Lebaran, Aktivitas Pasar di Lubuklinggau Meningkat Waspada Uang Palsu

"Untuk angkutan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) AK Antar Provinsi (AKAP) belum, kita cuma menggunakan bus perintis Damri, antar kecamatan.

Namun, kondisi libur panjang ini, sebagian kendaraan tidak beroperasi karena tidak ada penumpang, jika ada pemudik banyak menggunakan kendaraan pribadi " kata Sunardin, Rabu(13/2018).

Baca: Biasa Digunakan Untuk Tambal Ban, Api Kompor Ludeskan Bengkel di Jalan Bari Raya Sako

Sunardin, bagi para pengendara yang hendak mudik menuju Kabupaten PALI tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas untuk keselamatan pemudik.

"Ya kalau ada rambu lalu lintas ada tebing, dan tikungan pengendara harus mengurangi kecepatan, begitu juga dengan rambu-rambu lalulintas lainnya," jelas Sunardin.

Baca: Tata Cara Shalat Idul Fitri dari Rukun Hingga Sunah Khutbah yang Wajib Dilakukan Khatib

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help