Berita Prabumulih

THR untuk PNS Prabumulih sudah Cair, Gaji Ke 13 Cair Bulan Juli

Jika daerah-daerah lain kesulitan dalam mencairkan gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) karena mengalami

THR untuk PNS Prabumulih sudah Cair, Gaji Ke 13 Cair Bulan Juli
NET
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jika daerah-daerah lain kesulitan dalam mencairkan gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) karena mengalami defisit anggaran, berbeda dengan Pemerintah kota Prabumulih.

Pemerintah kota Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) sejak Senin (4/5/2018) telah mencairkan dana tunjangan hari raya tersebut.

Baca: Ikut Komentari Kasus Pelecehan Via Vallen, Melly Bradly Jadi Bulan-bulanan Karena Kalimat Ini

"Kita sudah menandatangani SP2D (Surat perintah pencairan dana) untuk THR para ASN dan sudah dicairkan senin kemarin," ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak ketika dihibungi via Whatsapp, Selasa (5/5/2018).

Menurut Jauhar, dana THR seluruh ASN kota Prabumulih sejak senin sore telah ditransfer ke rekening masing-masing sehingga bisa segera dilihat dan diambil.

"Sudah dikirim dan sudah masuk rekening masing-masing," katanya.

Baca: Penyanyi Shakira yang Dikenal Karena Lagu Piala Dunia Hingga Punya Kekasih Pemain Bola

Disinggung berapa total dana disiapkan untuk THR seluruh ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih, Jauhar mengatakan dana yang telah dicairkan kisaran Rp 20 miliar.

"Dana berupa dana yang telah dialokasikan pusat untuk daerah," jelasnya.

Sementara ditanya mengenai jumlah dana gaji ke 13 apakah akan dicairkan juga atau tidak, Jauhar membeberkan untuk gaji tersebut karena tujuannya untuk anak sekolah maka akan dibagikan pada Juli mendatang.

"Gaji ke 13 itu untuk meringankan beban PNS untuk keperluan anaknya sekolah makanya seperti biasa dibayarkan sebelum masa sekolah atau sekitar Juli," tambahnya.

Baca: Terlahir Tanpa Anus, Balita Alfahri Butuh Bantuan Dana Pengobatan Pasca Operasi

Hal yang sama disampaikan Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi ketika diwawancarai usai memberikan dana santunan kepada ratusan petugas kebersihan kota dan taman.

Menurut Richard, untuk dana THR para ASN sudah dibayarkan sedangkan untuk pekerja harian lepas masih dalam proses pengkajian oleh pihaknya.

"Untuk para ASN sudah dibayarkan, kalau untuk Pekerja harian lepas tadi seluruh kami kumpulkan untuk mengecek berapa jumlah total keseluruhan dan kita masih melakukan koordinasi bagaimana solusinya," katanya.

Baca: Link Live Streaming PSMS Medan vs Persib Bandung, Kick Off Pukul 20.30 WIB

Lebih lanjut Richard mengatakan, dirinya juga meminta seluruh PHL untuk memeriksa di rekening masing-masing apakah selama 2015 dan 2016 mendapatkan Tunjangan Hari Raya atau tidak sama sekali.

"Kami meminta mereka memeriksa dulu, kami terus carikan solusi terbaik untuk mereka karena juga menyangkut anggaran," bebernya.

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help