TribunSumsel/

Setiap Tahun Diterjang Banjir, Dua Desa OKI Ini Dapat Bantuan Kemanusiaan Bupati OKI

Kepala Desa (Kades) Embacang, Ahmad Junaidi bahwa dirinya mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang telah

Setiap Tahun Diterjang Banjir, Dua Desa OKI Ini Dapat Bantuan Kemanusiaan Bupati OKI
Sripoku.com/Mat Bodok
SERAHKAN -- Bupati OKI H Iskandar SE menyerahkan penghargaan kepada Ketua IPSM Kecamatan Mesuji Raya OKI, Erik Sandi Matedin sebagai keberhasilan organisasi IPSM sampaienyetuh masyarakat. 

KAYUAGUNG - Sebanyak 213 Kepala Keluarga (KK) dari Desa Balian dan Embacang, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapatkan bantuan kemanusiaan dari Bupati OKI H Iskandar SE, Selasa (29/8/2017).

Bantuan ini sudah yang kesekian kalinya dan disambut antusias warga yang terkena musibah banjir.

Pemerintah desa sangat berterimakasih atas kepedulian bupati dan organisasi kemasyarakat yang telah menyulurkan tangan bagi masyarakat pedesaan.

Kepala Desa (Kades) Embacang, Ahmad Junaidi bahwa dirinya mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang telah disalurkan. 

Dirinya juga menjelaskan, banjir yang terjadi khususnya di dua desa tersebut merupakan banjir yang hampir terjadi setiap tahunnya.

"Tapi untuk tahun ini banjirnya luar biasa pak, banjirnya sampai dua kali di tahun 2017 ini," tutur Ahmad.

Oleh karena itu, dirinya mewakili masyarakat yang lain meminta solusi terkait penanganan banjir ini.

"Banjir ini terutama terjadi di tempat-tempat bantaran sungai. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya penyempitan sungai dan pembuatan benteng-benteng oleh perusahaan," ujar Ahmad yang minta solusi, jalan keluar agar tahun banjir tak menerpa desanya.

"Semuanya sudah kita komunikasikan dengan pihak perusahaan untuk normalisasi sungai. Tapi hingga saat ini belum ada, oleh karena itu kami meminta dan berharap bantuan dan bimbingannya dari pemerintah," harap Ahmad.

Menanggapi hal tersebut, Bupati OKI, H Iskandar SE meginstruksikan kepada kepala Desa dan Camat untuk segera membahas 
terkait masalah banjir dalam musyawarah rencana pembangunan (musrrnbang).

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help