Berita Banyuasin

Gaji PPS Pemilu 2024 Perbulan di Banyuasin, Ketua dan Anggota PPS Selisih Rp 200 Ribu

Gaji PPS Pemilu 2024 perbulan di Banyuasin, antara ketua dan anggota ada selisih Rp 200 ribu.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Gaji PPS Pemilu 2024 perbulan di Banyuasin, antara ketua dan anggota ada selisih Rp 200 ribu. Sebanyak 936 orang anggota dilantik Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Gaji PPS Pemilu 2024 perbulan di Banyuasin, antara ketua dan anggota ada selisih Rp 200 ribu.

Sebanyak 936 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah dilantik dan siap menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok melalui Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas Dan SDM KPU Banyuasin Bahrialsyah menuturkan untuk anggota PPS yang sudah dilantik dan siap melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing, pastinya diberikan penghasilan atau gaji.

"Untuk gaji, besarannya berbeda. Untuk Ketua PPS memperoleh gaji Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk anggota menerima gaji Rp 1,3 juta yang diterima setiap bulannya," ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Ahmad Usmarwi Kaffah Resmi Jadi Plt Bupati Muara Enim, Gubernur Sumsel Tandatangan SK

Lanjutnya, setelah dilantik para anggota PPS untuk melaksanakan tugas pertama yakni melakukan verifikasi faktual terhadap pencalonan DPD di desa dan kelurahan masing-masing.

Para PPS, langsung mengecek ke lapangan untuk keabsahan data yang ada di lapangan atas pengajuan dari calon DPD.

"Semuanya mulai bekerja. Kalau dilihat, memang dengan gaji yang diberikan belum memuaskan. Akan tetapi, ini kami tegaskan sebagai pengabdian. Karena, tombak keberhasilan pemilu ada di PPS," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Silakan gabung di Grup WA TribunSumsel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved