Berita Palembang

Pelantikan Kaffah Wabup Muara Enim Terpilih 25 Januari 2023, Kado Ulang Tahun ke-34

Pelantikan Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih direncanakan besok, Rabu (25/1/2023).Pelantikan akan menjadi kado ulang tahun ke-34.

DOK TRIBUN SUMSEL
Pelantikan Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih direncanakan besok, Rabu (25/1/2023).Pelantikan akan menjadi kado ulang tahun ke-34. 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Pelantikan Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih direncanakan besok, Rabu (25/1/2023).

Pelantikan ini akan menjadi kado ulang tahun ke-34 karena politisi bernama lengkap Ahmad Usmarwi Kaffah akan berulangtahun pada 26 Januari.

Jelang pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah, sebagai Wakil Bupati Muara Enim sisa periode jabatan 2018-2023, Rabu (25/1/2023) oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Griya Agung, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Kaffah dan keluarga.

Di kediaman Kaffah di Jalan Putri Kembang Dadar No. 39 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, terlihat kesibukan sejumlah pekerja yang memasang tenda dan akan melakukan persiapan untuk acara nonton bareng pelantikan dan pengambilan sumpah, yang disiarkan melalui layar besar tersedia.

Selain itu sejumlah papan ucapan pun ramai terpajang di sekitar halaman rumah Kaffah.

Baca juga: Digadang Calon Walikota Pilkada Lubuklinggau 2024, Ini Tanggapan Wawako Sulaiman Kohar

Kaffah mengucapkan syukur atas rencana pelantikan dirinya tersebut, yang telah menunggu selama 4 bulan pasca terpilih oleh DPRD Muara Enim.

"Secara rohani kita terus berdoa, seperti yasinan dan zikir bersama untuk memperkuat pikiran dan hati kami, sehingga menyatu untuk melakukan yang terbaik demi kelancaran pelantikan besok, ' Kata Kaffah, Selasa (24/1/2023).

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat ini tak akan membawa banyak keluarganya saat pelantikan mengingat tempatnya terbatas, sehingga ia memohon maaf dari awal.

"Saya kira undangan terbatas dan saya juga tahu diri, mungkin saya hanya mengajak pastinya istri dan orang tua, saya kira itu dulu, "paparnya.

Untuk tiga anaknya sendiri kemungkinan diajak, namun dalam proses pelantikan mungkin ada di luar, karena tidak mau menjadi acara sakral pelantikan tidak fokus.

"Sebenarnya secara pribadi setiap hari kami dari subuh, apapun dilakukan zikir dan yasinan, namun sejak 19 Januari kita melakukan yasinan dan zikir bersama dan juga berdiskusi berdialog bersama. Artinya saya disini saya tidak menyiapkan rohani saya tapi mental saya bersungguh-sungguh menyambut amanah ini, tapi juga pikiran saya untuk siap terhadap pengetahuan terkait kondisi di Muara Enim itu harus tahu setelah dilantik saya harus bekerja, " ucapnya.

Bapak tiga anak ini setelah dilantik, kemungkinan ia akan bekerja pada 26 Januari mendatang melihat agenda sudah ada, yang bertepatan dengan ulang tahun dirinya ke 34 tahun dan akan berusaha keras untuk membantu membangun Muara Enim.

"Saya kira yang jelas saya akan lakukan sebagai kepala daerah pengganti antar waktu, meneruskan apa yang sudah ditancapkan oleh Pak Bupati Muara Enim A Yani dan Juarsah. Artinya ketika saya masuk saya memastikan birokrasi solid, dan nomor dua saya harus menyatukan kembali silahturahmi yang baik antara eksekutif dengan Legislatif, yang mungkin kemarin karena Pilwabup terbelah ataupun silang pandang, dan itu tugas saya menyatukan dan kembali harmonis," ungkapnya.

Kalau dari kesiapan fisik, suami sari Nurul Vita Utami SE mengaku setiap pagi selalu rutin lari pagi hingga 4 km.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved