Berita Empat Lawang

Update Pembunuhan di Saling Empat Lawang, Korban Rusda dan Istri Pelaku Masih Keluarga

Update pembunuhan di Desa Kebon Kecamatan SAling Empat Lawang, korban Rusda (45) dan istri pelaku Ebitra masih keluarga.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Update pembunuhan di Desa Kebon Kecamatan Saling Empat Lawang, korban Rusda (45) dan istri pelaku Ebitra masih keluarga. Pelaku Ebitra diamankan di Polres Empat Lawang, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Update pembunuhan di Desa Kebon Kecamatan SAling Empat Lawang, korban Rusda (45) dan istri pelaku Ebitra masih keluarga dan hubungan keduanya cukup baik.

Rusda warga Desa Kebon, Kecamatan Saling, Empat Lawang tewas ditangan tetangganya sendiri, Ebitra (33), Selasa (6/12/2022).

Korban tewas setelah menerima bacokan parang beberapa kali dari pelaku, diantaranya pada bagian leher, mulut, bahu, dan pungung.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian pelaku tersulut emosi terhadap korban, dikarenakan adanya tumpukan kayu bakar yang berserakan di depan rumah pelaku sehingga jalan menuju rumahnya terhalang.

"Pelaku membacok korban dengan mengunakan satu bilah senjata tajam jenis parang korban meninggal dunia di TKP atau lokasi kejadian," kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim, AKP M Tohirin.

Adapun pelaku kata Kasat Reskrim akan dijerat dengan pasal 338 KUHpidana tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Baca juga: UMK Muara Enim 2023 Terbaru Rp 3.538.556, Ini Aturan Jam Kerja Karyawan Penerima UMK

Sementara itu Kepala Dusun (Kadus) 4, Desa Kebon, Kecamatan Saling, Edy Kurniawan saat dihubungi mengatakan hubungan antara korban dan pelaku baik.

"Hubungan mereka baik-baik saja selama ini, Ebitra dan Rusda bertetangga kurang lebih sekitar dua hingga tiga tahunan," katanya, Kamis (08/12/2022).

Selain itu lanjut Edy keduanya masih memiliki hubungan keluarga.

"Ibu Rusda dengan istri pelaku dua beradik sepupu antara keponakan dengan bibi begitu," ujarnya.

Edy mengatakan kemungkinan Ebitra saat itu sedang merasa kesal karena sedang kelelahan.

"Mungkin pada hari itu dalam keadaan pulang mengambil getah karet atau para, Ebitra dalam posisi capek timbul kesal," kata Edy Kurniawan.

Motif Pembunuhan Rusda

Motif pembunuhan di Empat Lawang Kecamatan Saling terungkap, korban Rusda (45) wanita paruh baya tewas dibunuh tetangganya, Selasa (6/12/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved