Berita Ogan Ilir

Update Jembatan Ambruk Kandis Ogan Ilir, Kadis PUPR: Ada Tiang Penyangga Dicuri

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan buka suara tentang Jembatan Ambruk Kandis Ogan Ilir, Minggu (27/11/2022) petang sekira pukul 16.00.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Penampakan jembatan Kandis Ogan Ilir yang ambruk yang menghubungkan antara Desa Lubuk Segonang dan Desa Muara Kumbang di Kecamatan Kandis, Ogan Ilir, Senin (28/11/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Jembatan ambruk di Kandis, Ogan Ilir pada Minggu (27/11/2022) petang ternyata bukan tanpa sebab.

Pasalnya, tiang jembatan sudah hilang dicuri oknum yang tak bertanggung jawab sejak satu bulan lalu.

"Jembatan tersebut salah satu tiang penyangganya hilang dicuri orang satu bulan yang lalu," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, Senin (28/11/2022).

Pemkab Ogan Ilir saat ini belum mengambil tindakan untuk memperbaiki infrastruktur yang merupakan akses warga dan kendaraan tersebut.

Dinas PUPR masih menunggu hasil penyelidikan pihak berwajib terkait hilangnya tiang jembatan tersebut.

"Jembatan tersebut satu-satunya akses warga. Saat ini warga disediakan perahu penyeberangan sampai jembatan tersebut selesai diperbaiki," ujar Ruslan.

Dilanjutkannya, Dinas PUPR sudah memasang peringatan dengan rambu-rambu portal agar jembatan tersebut tak dilintasi kendaraan.

"Sementara  menunggu proses penyelidikan Polsek Rantau Alai, kami sudah pasang rambu darurat di jembatan," terang Ruslan.

 

Mobil Pick Up Masuk Sungai

 

Jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Kandis, Ogan Ilir, ambruk pada Minggu (27/11/2022) petang sekira pukul 16.00 WIB.

Polisi menerangkan, berdasarkan keterangan warga, jembatan ambruk saat dilewati sebuah mobil pick up muatan sawit.

Begitu mobil melintas, bagian tengah jembatan ambruk dan mobil yang dikendarai dua orang penumpang tersebut jatuh ke sungai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved