Berita OKI

4 Pelaku Pencurian Sawit Perusahaan di Mesuji OKI Ditangkap Polisi, 4 Masih Buron

Pelaku Pencurian Sawit Perusahan Milik PT PT. Sumber Wangi Alam (SWA) di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI Diringkus Polisi.

Dokumentasi Polisi
Empat pelaku pencurian buah kelapa sawit perusahaan saat diamankan di Mapolsek Mesuji pada Senin (28/11/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sebanyak 4 dari 8 terduga pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT. Sumber Wangi Alam (SWA) di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir diringkus kepolisian setempat.

Beberapa barang bukti yang ditemukan berupa satu tandan buah kelapa sawit, dua buah egrek warna silver dengan panjang 650 cm dan 665 cm, satu buah lori warna merah, satu unit mobil truk warna kuning tanpa nopol. 

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas AKP Agus mengatakan keempat pelaku yang diamankan yakni Giriyanto, Sutikno, Abdul Aziz dan Hendri. 

Para pelaku merupakan warga Unit Tiga Desa Makarti Mulya, warga Sungai Sodong, serta warga Suka Mukti yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas. 

"Sementara empat terduga pelaku lainnya yang masih proses penangkapan yakni Jalang, Gustita, Raden dan Agus," ujar AKP Agus saat dihubungi Tribunsumsel.com, Senin (28/11/2022) siang.

Disampaikan jika peristiwa terjadi pada Senin (24/11/2022) jam 10.00 WIB di Blok 03 divisi AWD PT. SWA Desa Sungai Sodong.

Dimana keempat pelaku bekerjasama untuk melakukan pencurian kelapa sawit milik perusahaan dengan peran dan tugas masing-masing. 

"Pelaku Jalang menyuruh pelaku Giriyanto, Abdul Aziz, Hendri dan Agus untuk memanen sawit. Dimana lahan tersebut telah dijaga oleh pelaku Gustita dan Raden," sebutnya.

Baca juga: Bus Sekolah Layani Sp Padang Hingga Jejawi Ogan Komering Ilir (OKI), Ini Rutenya

Dari hasil panen sawit yang diangkut menggunakan mobil truk tanpa nopol yang dikemudikan oleh pelaku Sutikno.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangn. Akhirnya polisi menetapkan keempat pelaku sebagai tersangka dan telah ditahan di sel tahanan Mapolsek Mesuji," imbuh Kasi Humas.

Atas perbuatannya seluruh pelaku akan dijerat pasal 363 ayat 1 poin ke-4 dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. 

"Semua pihak juga diminta untuk membantu aparat kepolisian mengejar empat pelaku lainnya yang masih buron agar bisa segera ditangkap," tukasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved