Berita Lubuklinggau

Pendaftar PPK Pemilu 2024 Lubuklinggau Sudah Ratusan, Ini Kata Ketua KPU

Ratusan pendaftar melamar menjadi panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kota Lubuklinggau sejak dibuka  dibuka 20 November Lalu.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri menjelaskan pendaftaran PPK Pemilu 2024 Lubuklinggau 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Sudah ratusan pendaftar melamar menjadi panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kota Lubuklinggau sejak dibuka  dibuka 20 November Lalu.

Tahun ini pendaftaran PPK pemilu 2024 di Kota Lubuklinggau  menggunakan Aplikasi SIAKBA.

Untuk Pemilu mendatang,  KPU Lubuklinggau membutuhkan 40 orang PPK yang akan mengisi delapan kecamatan.

Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri didampingi Andre anggota  bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi, Masyarakat dan Sumber Daya Manusia menyampaikan, total masyarakat yang sudah mendaftar saat ini 158 orang.

"Dihari ke empat ini sudah 158 orang yang daftar, tapi baru 20 orang yang sudah mengupload ke SIAKBA," ungkapnya pada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Dia mengungkapkan, selama berlangsungnya rekruitmen ini belum ada kendala seperti daerah lain yang terkendala masalah sinyal, sehingga tidak bisa melakukan akses.

"Sejauh ini baik berkas, formulir, semuanya berhasil di upload dalam aplikasi SIAKBA, tapi meski sudah mendaftar yang bersangkutan tetap harus menyerahkan hard copy," ujarnya.

Karena dalam  aplikasi SIAKBA itu akan menerima tanda terima langsung yang harus di print oleh sipendaftar, pendaftaran ini berlangsung sampai tanggal 29 November mendatang.

"Paling lambat hard copy itu diserahkan kepada panitia sebelum test CAT, untuk pelaksanaan CAT kemungkinan besar nanti kita pakai SMKN 2 Lubuklinggau," ujarnya.

Baca juga: Masa Kerja PPK Kecamatan Pemilu 2024, Bertugas Selama Pileg dan Pilpres

KPU juga sudah melakukan pengecekan ke sekolah tersebut, sejauh ini ada 75 komputer yang  siap dipakai dengan skema dua sesi atau tiga sesi.

Lanjutnya, untuk sebaran pendaftar sejauh ini hampir merata dari delapan kecamatan, hanya saja untuk kuota perempuan belum dihitung apakah memenuhi syarat atau tidak.

"Kita belum hitung, berapa jumlah perempuannya tapi sepertinya sudah banyak," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved