Pemilu 2024

Pemilu 2024: Partai PAN OKI Fokus Rekrut Saksi Militan, Ini Targetnya

Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), saat ini fokus dalam merekrut saksi militan untuk mengawal suara Pemilu 2024

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD PAN OKI Junadi menjelaskan target Partai PAN OKI di Pemilu 2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), saat ini fokus dalam merekrut saksi militan yang dipersiapkan untuk mengawal suara Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan ketua DPD PAN OKI Junadi, setelah jajarannya telah merampungkan kepengurusan se Kabupaten OKI.

"Sekarang ini kami sudah menyelesaikan internal administrasi kami hingga tingkat Desa yang ada, kemudian pembentukan saksi untuk persiapan Pemilu tahun 2024," kata Junaidi, Minggu (2/10/2022).

Dijelaskan Junaidi yang merupakan adik kandung mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini, partainya serius dalam menyiapkan saksi belajar dari pemilu sebelumnya.

" Insya Allah kalau periode yang lalu, terus terang kami masih sedikit, kekurangan dalam saksi-saksi partai pada waktu itu, ke depan nanti kalau kami sudah penuh hal itu sangat membantu," ucapnya.

Diterangkan Junaidi yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PAN di DPRD Sumsel ini, di Kabupaten OKI sendiri ada sekitar 1.200 an Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga diperlukan jauh- jauh hari untuk menjadikan saksi yang militan

"Saksi ini nanti bisa dari kader PAN maupun simpatisan, selain itu kita juga merekrut saksi dari masyarakat. Nanti untuk saksi ini sangat detail, sebab saksi Ini kan harus kita didik dulu juga, supaya bagaimana dia bertanggung jawab dengan kerjanya, kemudian rasa cintanya kepada partai itu nanti," paparnya.

Ditambahkan Junaidi dengan saksi militan dan paham dalam mengawal suara, hal itu akan meminimalisir pencurian suara yang ada nantinya khususnya di TPS.

"Namanya Pemilu pasti sua partai ingin menang dan pasto trik- trik dalam Pemilu banyak intrik termasuk (pencurian suara), meski tidak bisa dibuktikan suara hilang tapi banyak terjadi dilapangan, dan kita mengantisipasinya dari awal," tandasnya.

Untuk target Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 sendiri PAN menargetkan minimal 8 kursi atau Ketua DPRD OKI nantinya, mengingat pada Pemilu 2019 lalu hanya berada diperingkat kedua dengan raihan 6 kursi DPRD OKI.

"Jelas kita pengen kursi Ketua DPRD OKI nanti, dan kami harus bekerja keras,' paparnya.

Sedangkan untuk kursi DPRD Sumsel dari Dapil OKI- OI, Junaidi berharap nantinya bisa menyumbangkan 2 kursi. Mengingat Kabupaten OKI saat ini dipimpin kader terbaik PAN yang juga ketua DPW PAN Sumsel.

"Target kursi OKI-OI 2 kursi di DPRD Sumsel. Sebab OKI salah satu basis PAN di Sumsel, termasuk di Kabupaten OI," ucapnya.

Baca juga: Pemilu 2024 : Daftar Pelanggaran yang Terancam Terjadi, Bukan Hanya Money Politik

Dilanjutkan Junaidi, untuk itu juga pihaknya akan menyiapkan bakal calon amggota legislatif (Bacaleg) yang mumpuni di setiap Dapil yang ada, sehingga raihan kursi yang ditargetkan tercapai.

"Dalam waktu dekat kita siapkan seleksi bacaleg, mulai dari internal termasuk tokoh masyaarakat, prosesnya setelah resmi diumumkan KPU. Kami menggaet bacaleg potensial dengan pendekatan dan datang langsung ke masyarakat," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved