Berita Palembang

Viral Begal di Jl Soekarno Hatta Palembang Nyebur ke Dalam Dam, Polisi Ungkap Fakta

Viral begal di Jl Soekarno Hatta Palembang nyebur ke dalam aliran dam, Senin (26/9/2022). Berita viral ini telah dikonfirmasi, fakta diungkap polisi.

TANGKAP LAYAR
Viral begal di Jl Soekarno Hatta Palembang nyebur ke dalam aliran dam, Senin (26/9/2022). Sopir truk dan rekannya menjelaskan kejadian tersebut kepada polisi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Viral begal di Jl Soekarno Hatta Palembang nyebur ke dalam aliran dam, Senin (26/9/2022).

Dalam rekaman video viral yang beredar di media sosial tersebut menyebut begal di Jl Soekarno Hatta Palembang nyebur ke dalam karena takut diamuk massa.

Informasi video viral begal di Jl Soekarno Hatta nyebur ke dalam dam ini telah dikonfirmasi, berikut fakta diungkap polisi.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) I, Iptu Apriansyah dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Awalnya kami juga mendapat laporan masyarakat terkait pembegalan sebagaimana dengan kabar beredar. Tapi ternyata saat tiba di TKP, kami mendapati fakta bahwa kejadian itu bukan begal melainkan bermula dari kesalahpahaman antara pengendara motor dan sopir truk," ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya, beredar luas video yang menampilkan seorang pria masuk ke dalam aliran DAM di tepi Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Lubuk Bakung Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Harga Sawit Banyuasin Hari Ini Tingkat Petani Paling Tinggi Rp 1.200 per Kg

Dari narasi beredar, pria yang berada di dalam DAM tersebut dikatakan hendak membegal setelah sebelumnya memecahkan kaca bagian depan sebuah truk.

Nampak pula beberapa orang begitu emosi sampai melempar batu ke arah pria yang masih berada di dalam aliran DAM.

Pria yang menggunakan sweater hitam itu baru berani keluar dari air setelah polisi datang ke lokasi kejadian.

Rupanya dia adalah Ismed (50) warga Jalan Sei Betung Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Ismed merasa panik diteriaki sebagai begal sehingga dia nekat terjun ke aliran DAM untuk menghindari amukan massa dan sopir truk.

Viral begal di Jl Soekarno Hatta Palembang nyebur ke dalam aliran dam, polisi ungkap fakta, Senin (26/9/2022)
Viral begal di Jl Soekarno Hatta Palembang nyebur ke dalam aliran dam, polisi ungkap fakta, Senin (26/9/2022) (TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI)

"Sebenarnya pada saat itu IS (Ismed) tidak sendiri, melainkan bersama anaknya. Jadi mereka ini adalah pengendara sepeda motor yang terlibat kesalahpahaman dengan sopir truk," ujarnya.

Lanjut dikatakan, peristiwa itu bermula ketika Ismed bersama anaknya, Sobri Akbar (23) sedang berboncengan sepeda motor Honda Vario dengan Nopol BG 5712 ADW di Jalan Soekarno-Hatta Palembang.

Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan truk yang sama-sama hendak menuju ke arah jembatan Musi 2.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved