Berita Palembang

Profil Princess Bela, Satu-satunya Ladies Offroader Palembang di Jeep Palembang Nian (JPN)

Profil Bela Puspa Sari alias Princess Bela satu-satunya offroader wanita mewakili ladies offroad network di Offroad 4X4 oleh JPN di Lanud Palemb

Penulis: Widya Tri Santi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WIDYA TRI SANTI
Profil Bela Puspa Sari alias Princess Bela satu-satunya offroader wanita mewakili ladies offroad network di Offroad 4X4 oleh JPN di Lanud Palembang, Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Profil Princess Bela Puspa Sari satu-satunya offroader wanita mewakili ladies offroad network yang ikut ajang event Offroad 4X4 oleh JPN (Jeep Palembang Nian) di lapangan Lanud Palembang.

Bela Puspa Sari yang sering disapa Princess Bela merasa bangga dan senang karena hanya dia peserta wanita wakil ladies offroad network yang ikut olahraga offroad yang di dominan diikuti laki-laki.

"Kebetulan saya perwakilan ladies offroader Palembang satu-satunya perempuan yang main di dalam offroad. Suatu kebanggaan juga dimulai tahun 2016 saya memainkan offroad sampai sekarang sudah banyak pengalaman dan teman juga yaitu teman bersama pangdam dan kelas-kelas pejabat," kata princess Bela saat diwawancarai Tribunsumsel.com, Sabtu (24/9/2022).

Bela menceritakan kenapa ia tertarik dengan olahraga yang biasanya diikuti oleh laki-laki dari sejak tahun 2016 pada usia 21 tahun.

"Sebenarnya ini keinginan saya sendiri. Awalnya cuman ikut nonton offroad saja, terus kayaknya seru sih ini, dan akhirnya ingin mencoba. Pertama mencoba itu dulunya menjadi navigator dulu sebelum jadi driver," ucap Bela peserta offroad sekaligus panitia JPN Palembang.

Baca juga: Pengacara Jadi Korban Penganiayaan di Palembang, Dipukuli dan Diancam Senjata Tajam

Lanjut princess Bela mengatakan, setelah satu tahun main offroad yang menjadi navigator akhirnya bisa membeli mobil offroad sendiri.

"Ini suatu kebanggan juga, di tahun 2017 pakai mobil taff dan sekarang pakai mobil jimne yang dimana bodynya saya desain sendiri," ucap Bela kelahiran tahun 1995.

Sejak Bela memainkan offroad dari menjadi navigator hingga jadi driver tidak ada hambatan yang sangat fatal.

"Cuman sedikit-sedikit saja hambatannya seperti tracknya yang sulit dilewati tapi ini cukup menantang membuat saya lebih penasaran lagi saat memainkan offroad," kata Bela yang pakaian nya penuh dengan percikan lumpur.

Ia memainkan offroad ini sangat didukung oleh pihak keluarga dan teman-teman terdekat walau ini keinginan Bela sendiri.

"Alhamdulillah kalau mama di suport penuh, misal saya ikut event di luar kota, mama paling sibuk untuk mempersiapkan keberangkatan. Dari teman juga seperti om manto bilang ke saya itu betino gilo," ucapnya.

Arti Betino Gilo itu karena ia perempuan luar biasa karena perempuan sendirian main offroad ke hutan-hutan makanya ia disebut seperti di atas.

Bela sejak dari tahun 2016 ikut offroad sudah banyak yang ia dapati doprise hingga membawa motor dan sepeda.

"Alhamdulillah kita main per tim bawa pulang motor doprise utama di tahun 2018, di tahun 2018 juga di gandus acara pangdam bawa motor dan sepeda dan masih banyak lagi," katanya.

Ia juga mengajak kepada wanita-wanita lain untuk ikut gabung memainkan offroad ini karena seru dan menentang.

"Bagi perempuan punya anti mainstream tinggi ayo di coba main offroad tidak separah yang di pikirkan, paling tidak harus tahan panas, tahan digigit nyamuk cuman itu aja tapi seru nya luar biasa harus dicoba," seruan ajakan Bela dengan nada semangat.

Baca berita lainnya  langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved