Berita Kabupaten OKU Timur

Meriahkan Haornas, Disdikbud OKU Timur Libatkan Ratusan Pelajar dan Guru Meriahkan Lomba

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari keluarga Disdikbud dalam memeriahkan peringatan Haornas.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Sri Hidayatun
edo pramadi/tribunsumsel.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) OKU Timur Wakimin dalam membuka rangkaian perlombaan menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan KONI Martapura, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MARTAPURA -Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lingkungan Kabupaten OKU Timur menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) selama 3 hari mulai tanggal 23-25 September 2022.  

Dengan semangat keolahragaan ''Mencetak Juara" ratusan pelajar tersebut mengikuti lomba baris-berbaris dan senam kesegaran jasmani.

Mewakili Bupati OKU Timur (Enos), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Wakimin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari keluarga Disdikbud dalam memeriahkan peringatan Haornas.

Peserta melibatkan para guru dan siswa pelajar di sekolah dari 20 kecamatan, berlangsung di Lapangan KONI Martapura.

Wakimin juga menuturkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan untuk memberikan dukungan pada siswa pelajar agar mencintai olahraga sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional.

Baca juga: Tinjau Jalan Rusak, Bupati Enos Janji Segera Diperbaiki

''Terimakasih kepada semua pihak  yang telah mendukung dan seluruh pelajar yang ikut perlombaan agar dapat menjadikan sebuah kebanggaan dalam kegiatan ini, meskipun demikian kegiatan ini adalah untuk kemeriahan dalam peringatan Haornas," jelas Wakimin.

Sementara itu, Ketua Panitia Sugiayani Natali yang juga merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Martapura menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini yaitu baris berbaris dan besok kegiatan senam kesegaran jasmani yang diikuti oleh 40 kelompok perwakilan dari kecamatan dan dilanjutkan  Rembuk Guru Olahraga Nasional.

Dalam perlombaan ini, lanjut dia, tim juri memiliki 8 poin penilaian yang menjadi kriteria.

"Intinya kegiatan baris-berbaris dari sikap dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kemudian ada kreasi juga yel-yel itu juga menjadi kriteria penilaiannya," sambung Sugiyani.

Selain kegiatan tersebut, acara ini juga dimeriahkan oleh grup marching band dari  pelajar SMP Negeri 1 Martapura di bawah binaan Ketua TP. PKK OKU Timur dengan mayoret yakni putri sulung Bupati OKU Timur Ino Putri Enos.

Baca berita lainnya langsung dari google news
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved