Berita Palembang

Pembatasan Pertalite Untuk Motor 10 Liter per Hari, Pertamina Ujicoba di Palembang

Pembatasan pertalite untuk motor 10 liter per hari. Ujicoba pembatasan pertalite diterapkan secara nasional juga berlaku di Sumsel.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Pembatasan pertalite untuk motor 10 liter per hari. Ujicoba pembatasan pertalite diterapkan secara nasional juga berlaku di Sumsel, Rabu (21/9/2022). Antrian sepeda motor isi pertalite di SPBU Demang Lebar Daun 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pembatasan pertalite untuk motor 10 liter per hari. Ujicoba pembatasan pertalite yang diterapkan secara nasional juga berlaku di Sumatera Selatan (Sumsel).

Khusus kendaraan roda empat pembelian pertalite dibatasi maksimal 120 liter dan sepeda motor dibatasi maksimal 10 liter per hari.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga, Tjahyo Nikho Indrawan saat dikonfirmasi mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus konsisten menjamin ketersediaan bahan bakar minyak bersubsidi dalam kondisi aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2022.

Dalam memastikan penyaluran BBM subsidi di Sumatera Selatan agar tepat sasaran dan meminimalisir adanya kendaraan roda dua yang melakukan pengisian berulang atau melangsir, kami juga mengatur pengisian BBM jenis Pertalite sebesar 10 liter per pengisian khusus untuk kendaraan roda dua.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus menghimbau agar masyarakat tetap membeli BBM sesuai peruntukan dan kebutuhan," kata Nikho, Rabu (21/9/2022).

Dia mengatakan ujicoba dilakukan sejalan dengan kebijakan nasional untuk menghemat penggunaan BBM bersubsidi agar tepat sasaran sehingga kuota penyaluran bbm bersubsidi bisa mencukupi hingga akhir tahun.

Baca juga: Bandar Arisan Online Asal Muba Lapor Polda Sumsel, Tak Terima Harta Dirampas Member

Sebab saat ini penyaluran BBM bersubsidi sudah melampaui kuota yang ada atau over penyaluran.

Pertamina mencatat, saat ini konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi untuk Provinsi Sumsel sudah menyentuh angka 21 persen diatas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 23 % di atas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022.

"Kalau tidak dibatasi penyalurannya maka Oktober kuota BBM subsidi sudah habis," katanya.

Pembatasan pertalite untuk motor 10 liter per hari. Ujicoba pembatasan pertalite diterapkan secara nasional juga berlaku di Sumsel, Rabu (21/9/2022). Antrian sepeda motor isi pertalite di SPBU Demang Lebar Daun
Pembatasan pertalite untuk motor 10 liter per hari. Ujicoba pembatasan pertalite diterapkan secara nasional juga berlaku di Sumsel, Rabu (21/9/2022). Antrian sepeda motor isi pertalite di SPBU Demang Lebar Daun (TRIBUN SUMSEL/HARTATI)

Kebijakan Baru 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved