Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Sebut Desa Brilian Dorong Percepatan  Peningkatkan Kesejahteraan Warga Sumsel 

Desa brilian adalah desa yang mengerti potensinya, desa yang mengerti bagaimana mengelola potensi itu, dan desa yang mengerti memanage hasilnya.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengapresiasi penyelenggaraan Inagurasi Program Deepening Desa Brilian 2022 "Digital Kewirausahaan dan Penguatan Ekonomi Desa Berkelanjutan", yang digelar Universitas Sriwijaya (Unsri) bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Hotel The Zuri Palembang, Selasa (20/09/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumsel , Herman Deru mengapresiasi penyelenggaraan Inagurasi Program Deepening Desa Brilian 2022 "Digital Kewirausahaan dan Penguatan Ekonomi Desa Berkelanjutan", yang digelar Universitas Sriwijaya (Unsri) bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Hotel The Zuri Palembang, Selasa (20/9/2022) pagi. 

Aksi Unsri dan pihak bank tersebut diharapkan  Herman Deru dapat melahirkan lebih banyak desa brilian di Sumsel.

Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa setempat dan juga Sumsel secara keseluruhan. 

Menurut Herman Deru kegiatan yang digelar Unsri bekerjasama dengan BRI ini juga sangat menginspirasi, karena dengan kompetisi yang dilakukan tersebut dapat menumbuhkan desa-desa yang brilian. 

" Desa brilian adalah desa yang mengerti potensinya, desa yang mengerti bagaimana mengelola potensi itu, dan desa yang mengerti memanage hasilnya dengan tujuan akhirnya untuk kesejateraan desa itu sendiri," jelas Herman Deru.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengapresiasi penyelenggaraan Inagurasi Program Deepening Desa Brilian 2022
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengapresiasi penyelenggaraan Inagurasi Program Deepening Desa Brilian 2022 "Digital Kewirausahaan dan Penguatan Ekonomi Desa Berkelanjutan", yang digelar Universitas Sriwijaya (Unsri) bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Hotel The Zuri Palembang, Selasa (20/09/2022). (Humas Pemprov Sumsel)

Ia pun optimistis Unsri bekerjasama dengan mitra-mitra ini dapat segera melahirkan lebih banyak lagi desa-desa brilian di Sumsel. 

Baca juga: Jaring Atlet Sepak Bola Terbaik Asal Sumsel, Herman Deru Buka Festival Sepak Bola Usia Dini Forsgi

Selain melahirkan banyak desa brilian, Ia juga berharap Unsri dan stakeholdernya tetap fokus melakukan tiga komponen utama dalam meningkatkan pemberdayaan desa.

Ada tiga komponen utama yang mesti dilakukan yakni pertama peningkatan keterampilan dalam semua aspek, kedua permodalannya dan ketiga pemasaran atau marketingnya. 

"Bicara pemberdayaan desa kali ini, seleksinya benar-benar  teruji yakni Unsri bermitra dengan BRI dapat menjaring dari sekian ribu dan terseleksi 53 desa di antaranya 22 desa dari Sumsel. Semoga ini memotivasi desa lain di Sumsel agar menjadi desa yang maju dan brilian," jelasnya. 

Sementara itu Rektor Unsri Prof. Anis Sagaff mengatakan BRI ini adalah bank rakyat karena menyentuh hampir kesemua lapisan masyarakat di desa. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved