Berita Nasional

NASIB Ferdy Sambo Usai Banding Ditolak, Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri, Tak Ada Seremonial

Polri memutuskan tidak akan menggelar upacara atau seremonial PTDH Ferdy Sambo sebagai anggota Polri. Hal itu menyusul sidang banding eks Kadiv Propam

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Weni Wahyuny
Screenshoot Youtube Kompas TV
Permohonan banding atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ditolak Majelis sidang kode etik dan profesi Polri (KKEP). Atas pemberhentian itu, Polri memutuskan tidak akan menggelar upacara atau seremonial PTDH Ferdy Sambo sebagai anggota Polri. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM- Nasib Ferdy Sambo kini sudah di ujung tanduk, Suami Putri Candrawathi tetap dipecat dengan tidak hormat sebagai anggota Polri.

Permohonan banding atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ditolak Majelis sidang kode etik dan profesi Polri (KKEP).

Atas pemberhentian itu, Polri memutuskan tidak akan menggelar upacara atau seremonial PTDH Ferdy Sambo sebagai anggota Polri.

Baca juga: Rafathar Lancar Ngobrol Pakai Bahasa Inggris Bareng Bule, Ekspresi Mbak Lala Sampai Melongo Disorot

Hal itu menyusul sidang banding eks Kadiv Propam Polri itu yang telah ditolak oleh majelis sidang kode etik dan profesi Polri (KKEP) pada Senin (19/9/2022).

"Nggak ada (seremonial), sudah diserahkan berarti sudah diberhentikan tidak dengan hormat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022) dilansir dari Tribunnews.com.

Ferdy Sambo dan sang istrinya Putri Candrawathi menampakkan kemesraan saat proses rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Ferdy Sambo dan sang istrinya Putri Candrawathi saat proses rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). ((Ist))

Nantinya Polri hanya akan memberikan penyerahan berkas administrasi PTDH kepada Ferdy Sambo.

Penyerahan tersebut dikatakan sebagai perwakilan bentuk seremonial pencopotan Ferdy Sambo.

"Serahkan saja sudah bentuk seremonial itu," tukasnya.

Adapun pelengkapan administrasi itu bakal dituntaskan paling lambat 5 hari kerja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved