Berita Nasional

Reaksi Mensos Tri Rismaharini Usai AHY Mengkritik Keras Kebijakan BLT BBM yang Diterapkan Pemerintah

Menurut AHY Program BLT yang digulirkan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sewaktu menjabat dihina, namun sekarang malah ikut diterapkan.

Editor: Slamet Teguh
Kolase Tribunsumsel.com
Reaksi Mensos Tri Rismaharini Usai AHY Mengkritik Keras Kebijakan BLT BBM yang Diterapkan Pemerintah 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Pemerintah kini tengah menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Ada sejumlah bantuan yang diberikan, diantaranya BSU dan BLT BBM.

Namun sayang, apa yang dilakukan pemerintah ini malah mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak.

Seperti  yang terbaru, Pemerintah melalui Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma merespon sindiran Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat.

Menurut AHY Program BLT yang digulirkan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sewaktu menjabat dihina, namun sekarang malah ikut diterapkan.

Terkait hal tersebut, Risma mengatakan pemerintah menggulirkan BLT bagi masyarakat karena kondisi sekarang tidak stabil.

“Jadi sebetulnya yang disampaikan karena saat kita tahu memang ada kondisi yang tidak stabil, tidak seperti biasanya maka diturunkan BLT BBM,” kata Risma dala keterangan pers di Istana Jakarta, Jumat, (16/9/2022).

Ketidakstabilan tersebut menurut Risma bukan hanya terjadi di Indonesia melainkan juga negara lain di dunia. Ketidakstabilan terjadi karena Pandemi Covid 19 dan juga krisis energi.

“Ini kan bukan terjadi hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia jadi makanya diturunkan BBM. kemudian kemarin diturunkan pada saat kemarin terjadi Covid jadi seperti itu,”katanya.

Berdasarkan amanat UUD 1945 pasal 34, Risma mengatakan bahwa fakir, miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Atas dasar itulah pemerintah menggulirkan BLT BBM.

“Jadi itu lah konsepnya,” pungkasnya.

Baca juga: Solusi Telat Pengambilan BLT BBM 2022, Ini Penjelasan Kantor Pos Palembang

Baca juga: Unggah Video Ojol Ngeluh BLT Tak Bantu Keluarga, Suryo Prabowo: Beban Hidup, BLT Gak Banyak Ngaruh

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menyinggung pemberian Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang saat ini diterapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AHY menyebut, pemberian BLT merupakan program yang sudah digunakan saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden RI pada 2004 hingga 2014.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved