Berita Palembang

Solusi Telat Pengambilan BLT BBM 2022, Ini Penjelasan Kantor Pos Palembang

Solusi Telat Pengambilan BLT BBM 2022 sesuai Jadwal. Ini penjelasan Executive General Manager (EGM) PT POS KCU Palembang Fendy Anjasmara

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Penerima BLT BBM antre melakukan pencairan bantuan di kantor pos Merdeka, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kantor Pos Kantor Cabang Utama (KCU) Palembang dijadwalkan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada ratusan masyarakat yang berhak menerimanya selama 10 hari atau hingga 16 September mendatang.

Executive General Manager (EGM) PT POS KCU Palembang Fendy Anjasmara mengatakan tercatat sebanyak 217.074 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BLT BBM di Sumsel yang disalurkan melalui kantor pos.

Sejak disalurkan Kamis (8/9/2022) lalu hingga hari ini, Selasa (13/9/2022) penyaluran sudah terealisasi 71.672 Kpm atau sebesar 33,02 persen.

"Minggu pertama pencairan kita fokus di Palembang dulu sebab memang penerima mayoritas di Palembang dan mulai hari ini, Selasa baru pencairan di luar Palembang," kata Fendy Anjasmara, Selasa (13/9/2022).

Anjas mengatakan optimis pencairan BLT BBM ini selesai sesuai jadwal 16 September mendatang untuk pencairan jadwal utama.

Jadwal utama pencairan BLT 10 hari namun bagi penerima manfaat yang belum bisa atau telat mengambil BLT BBM sesuai dengan jadwalnya bisa tetap melakukan pencairan pada jadwal susulan setelah 16 September.

Dia mengatakan sebelumnya kantor pos sudah lebih dulu menyalurkan bantuan pada penerima manfaat lansia dan jompo dengan mendatangi langsung rumah penerima manfaat.

Namun bagi penerima manfaat lansia, jompo atau yang tidak bisa datang bisa, pencairan bisa diwakilkan pada anggota keluarga yang namanya tertera dalam kartu keluarga penerima manfaat.

Bisa saja anaknya atau istrinya atau suaminya asalkan namanya tercantum dalam KK. 

Syaratnya mudah cukup dengan membawa undangan pencairan bansos, Kartu Keluarga (KK) asli, KTP asli penerima manfaat, KTP asli yang mewakili untuk pencairan dan surat panggilan penerima bantuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved