Berita Lahat

Yunita Korban Penyiraman Air Keras di Lahat Dibawa ke Palembang, Luka Bakar 79 Persen

Yunita (33) warga Desa Manggul Lahat menjadi korban penyiraman air keras, Juli 2022 lalu malam ini akan dibawa ke Palembang.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EHDI AMIN
Yunita (33) warga Desa Manggul Lahat menjadi korban penyiraman air keras Lahat, Juli 2022 lalu malam ini akan dibawa ke Palembang. Korban dikunjungi Ketua PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Yunita (33) warga Desa Manggul Lahat menjadi korban penyiraman air keras, Juli 2022 lalu malam ini akan dibawa ke Palembang.

Hampir 1,5 bulan sejak kejadian Minggu (31/7/2022), dia tidak bisa beraktivitas normal dan hanya bisa berbaring akibat luka bakar 79 persen yang dideritanya.

Sedangkan sang suami Andri Syaputra sejak kejadian itu tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah karena harus merawat istrinya serta anak mereka yang masih kecil.

Penderitaan Yunita (33), korban penyiraman air keras cuka parah bersama suaminya Andri Syaputra (25), akhirnya sampai ketelinga Ketua PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang.

Kedua pasangan ini merasa lega karena mendapat bantuan untuk biaya pengobatan Yunita ke Palembang.

Baca juga: Korupsi Dana Penguatan Kepsek Musi Rawas, Mantan Kadisdik Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Ketua PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, Kamis (15/9/2022) secara langsung mendatangi kontrakan Yunita di Desa Manggul, Kota Lahat.

Usai berbincang, Lidyawati langsung mengarahkan Yunita, Kamis malam berangkat ke Kota Palembang untuk mendapatkan perawatan.

"Malam ini langsung kita berangkatkan ke Palembang. Kalau ditunda-tunda, kasihan lihatnya. Jika ada dermawan lain yang ingin bantu, bisa nyusul. Alhamdulillah bisa kita tolong, mudah-mudahan cepat sembuh," ujar Lidyawati.

Saat berbincang, wajah sedih dan prihatin atas musibah yang menimpa Yunita, tampak di raut wajah Lidyawati.

Ia baru mengetahui ada warganya dalam kondisi seperti ini. Sembari berikan bantuan uang, sembako dan kain, Lidyawati terus berikan motivasi agar Yunita bisa tegar menghadapi musibah ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved