Berita Palembang

Tarif Ojol Resmi Naik Mulai 11 September 2022, Ini Rincian Presentase Kenaikan

Tarif Ojek Online (ojol) baru resmi berlaku Minggu 11 September 2022. Simak rincian presentase tarif ojol naik tiap zona.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi Ojol. tarif ojol naik mulai 11 september 2022, Simak Rinciannya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tarif Ojek Online (ojol) baru resmi berlaku Minggu 11 September 2022 pukul 00.00 waktu setempat.

Tarif ojol naik mengacu pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 667 Tahun 2022 pada 7 September 2022.

Tarif  jasa ojol naik disesuaikan berdasarkan pertimbangan BBM, upah minimum regional (UMR), asuransi pengemudi, dan jasa minimal order 4 kilometer.

Senior VP Corporate Affairs Transport and Logistics Gojek, Rubi W Purnomo mengatakan Gojek memberlakukan perubahan tarif GoRide sesuai dengan peraturan yang berlaku efektif pada tanggal 11 September 2022.

Selain itu, Gojek juga secara proaktif melakukan penyesuaian tarif bagi layanan GoCar, GoFood, GoSend, dan GoMart untuk mendorong potensi pendapatan maksimal bagi para mitra driver.

"Penyesuaian tarif ini diharapkan dapat mendukung mitra driver memenuhi biaya operasional sehari-hari, sekaligus memastikan Gojek dan para mitra driver dapat selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (11/9/2022).

Disinggung promo atau program apa yang bakal Gojek tawarkan ke konsumen agar traffic tetap bagus dan tidak turun karena dampak kenaikan tarif, Rubi enggan berkomentar lebih detail.

Sementara itu Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Grab menyesuaikan tarif berdasarkan ketentuan yang ada.

Selain itu Grab juga menghadirkan inisiatif layanan GrabBike hemat dan promo bagi konsumen merupakan upaya untuk tetap menawarkan pilihan layanan transportasi yang aman dan terjangkau.

"Ini adalah bentuk dukungan Grab terhadap konsumen setia kami sembari memastikan keberlangsungan pemasukan bagi para mitra pengemudi di tengah kondisi yang sarat perubahan seperti saat ini," katanya.

Grab juga mendukung agar pengeluaran konsumen lebih hemat dengan memperkenalkan layanan GrabBike Hemat dan Promo Diskon Ngegas GrabCar yang dapat dinikmati pengguna Grab di seluruh Indonesia selama periode yang ditentukan.

Kedua inisiatif tersebut diharapkan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang dinamis saat ini.

Lebih lanjut, Neneng menjabarkan bahwa layanan GrabBike Hemat juga dapat menjadi pilihan ekonomis masyarakat yang siap diandalkan untuk melayani perjalanan sehari-hari mereka.

“Layanan GrabBike Hemat yang menawarkan opsi tarif kompetitif untuk perjalanan jarak pendek diperluas untuk seluruh wilayah di Indonesia selama periode yang telah ditentukan,” jelas Neneng.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved