Berita OKI

Polwan Cantik Ipda Auni Aurlia Kanit PPA Polres Ogan Ilir, Usia 22 Tahun Lulusan Akpol

Polwan cantik Ipda Auni Aurlia S.Trk, saat ini dipercaya jabat Kanit PPA Polres Ogan Ilir. Ipda Auni Aurlia ini lulusan Akpol 2021.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Polwan cantik Ipda Auni Aurlia S.Trk, saat ini dipercaya jabat Kanit PPA Polres Ogan Ilir. Ipda Auni Aurlia ini lulusan Akpol 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Polwan cantik Ipda Auni Aurlia S.Trk, saat ini dipercaya jabat Kanit PPA Polres Ogan Ilir.

Polwan cantik Ipda Auni Aurlia baru usia 22 tahun. Ipda Audi Aurlia lulusan Akademi Kepolisian pada tahun 2021 lalu.

Tentunya tidak mudah untuk Ipda Auni bertugas dalam fungsi satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) apalagi untuk seorang Polwan.

Banyak hal yang harus ditegakkan mulai dari menerima dan menindak berbagai laporan yang masuk, mulai dari perkara pencabulan, KDRT dan kekerasan seksual.

Dia mengakui harus selalu siap dan bersedia untuk ditempatkan di manapun berada.

"Saya merasa bangga dan berterimakasih dipercaya memegang jabatan ini. Tentu, di manapun ditempatkan kita harus selalu siap," ujarnya saat ditemui pada Rabu (7/9/2022) pagi.

Diceritakan pasca lulus pendidikan Akpol, perwira pertama ini segera ditugaskan dan ditempatkan ke Samapta Polda Sumatera Selatan sebagai Panit 2 dinego selama 1 tahun.

"Setelah disertijab tanggal 12 Agustus 2022 lalu, saya sudah menerima sedikitnya 5 laporan masyarakat mengenai pencabulan terhadap anak dan KDRT," ujarnya telah ada beberapa laporan yang terselesaikan.

Menurut wanita yang memiliki hobi membaca ini, ke depan ada berbagai tantangan yang akan didapatkan. Lantaran sejak dahulu Kabupaten Ogan Komering Ilir dikenal banyak terjadi kasus pencabulan, KDRT dan asusila.

"Setiap laporan yang kita terima akan segera kita tindak lanjuti. Diharapkan selama saya menjabat di sini bisa lebih ditekan adanya kasus-kasus tersebut," ungkap wanita asal Kelurahan Telo Baru, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Dihimbau bagi masyarakat khususnya anak-anak dan perempuan yang merasakan ataupun menjadi korban kekerasan atau pencabulan. Untuk segera melaporkan kejadian tersebut.

"Saya minta, kita semua untuk peka terhadap kasus ini. Misalnya apabila merasa ada yang janggal terhadap anak kita, tetangga kita, atau teman segera ajak bicara jika tidak bisa maka melapor kepada pihak yang berkompeten supaya cepat ditangani," paparnya.

"Jangan pernah takut melaporkan langsung ke polsek-polsek terdekat ataupun ke Polres OKI. Agar pelaku kekerasan bisa segera ditindak dan mendapatkan hukuman setimpal," imbuhnya.

Dikatakannya berbarengan dengan hari jadi polwan ke 74 tahun, dirinya ingin membuktikan kalau polwan bisa memegang tanggung jawab dan jabatan di unit apapun.

"Saya mendorong semua wanita diluar sana khususnya anak-anak sekolah untuk berpikir maju dan jangan takut mencoba bekerja di institusi kepolisian. Karena seru, menarik dan banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved