Berita Sumsel Maju untuk Semua

Tutup Popda XVI, Mawardi Yahya Ajak Semua Eleman Masyarakat Sukseskan Popnas Tahun 2023 di Sumsel

Mawardi Yahya tutup langsung Popda XVI Sumsel yang telah berlangsung lancar. Dan ini sebagai event menjelang Poonas 2023.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Sumsel Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan ( Sumsel) Ir H Mawardi Yahya bertempat Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (28/8/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Sumsel Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan ( Sumsel) Ir H Mawardi Yahya bertempat Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (28/8/2022) siang.

Penutupan Popda Sumsel kali ini ditandai dengan pemadaman obor api oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

"Dengan mengucap Alhamdulillah, Popda ke 16Tahun 2022 secara resmi ditutup," ucap Mawardi Yahya yang diiringi suara sirine dan diikuti dengan mengecilnya api obor Popda diatas podium.

Lebih lanjut Mawardi Yahya menegaskan, keberhasilan panitia dan peserta Popda dalam mengikuti event ini patut diapresiasi terlebih Kota Palembang yang berhasil bertengger sebagai juara umum.

Hal itu membuktikan bahwa Kota Palembang memang layak jadi pemenang karena pasilitas olahraga di Ibukota Provinsi Sumsel ini sangat memadai bahkan berstandar Internasional.

"Popda ini kita jadikan sebagai ajang pemanasan pra Popnas 2023 dimana Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah. Kota Palembang sebagai juara patut berbangga dan harus siap menghadapi Popnas mendatang," tegas Wagub.

Baca juga: Buka Popda XVI, HD Minta Jaring Atlet-Atlet Muda dari Penjuru Sumsel

Lebih lanjut Wagub mengharapkan Dinas Pendidikan Bupati/Wako dan pihak terkait lainnnya untuk mempersiapan diri dari jauh hari demi suksesnya pelaksanaan Popnas di Sumsel Tahun 2023 mendatang.

"Silahkan diperkuat koordinasi antar lembaga. Karena kita sebagai tuan rumah Popnas nantinya harus sukses sebagai penyelenggara maupun dalam prestasi atlet," tandasnya.

Sementara itu Kadis Dikanas Sumsel H Riza Pahlevi yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Popda XVI melaporkan ada 24 cabor dipertandingkan dan semuanyanl telah dilaksanakan tanpa ada hambatan dengan memperebutkan 825 mendali menempatkan Kota Palembang sebagai juara Umum.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan Popda kali ini. Terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan," tegasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved