Berita Sumsel Maju untuk Semua

Buka Popda XVI, HD Minta Jaring Atlet-Atlet Muda dari Penjuru Sumsel

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) akan digelar,Herman Deru inginkan pembinaan dan jaring atlet- atlet muda dari penjuru Sumsel.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Pemprov Sumsel menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022 yang dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dipusatkan di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Guna menjaring  bibit atlet berprestasi dari penjuru Sumatera Selatan (Sumsel) untuk bertanding pada Pekan  Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Tahun 2023 mendatang.

Pemprov Sumsel menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022 yang dibuka  oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dipusatkan di  Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (23/8/2022).

Dalam arahannya Gubernur sumsel, Herman Deru menegaskan, Popda merupakan salah satu  bentuk pembinaan olahraga dalam menjaring  para atlet muda berbakat dari seluruh penjuru Sumsel.

"Popda ini  sebagai seleksi dalam mencari bibit atlet  berprestasi dari seluruh pelosok daerah di Sumatera Selatan," tegasnya.

Selain itu lanjut Herman Deru, selama  banyak para atlet dipelosok yang belum terjamah sehingga bakat yang dimiliki tidak tersalurkan. 

"Saya minta para pembina olahraga di Sumsel  terus menggali bakat-bakat atlet yang ada di daerah berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga pembinaan dapat dilakukan dengan baik," tambahnya.

Baca juga: Herman Deru dan Danlanud SMH Satukan Persepsi Untuk Majukan Sumsel

Herman Deru berharap kedepan atlet yang prestasi ditingkat nasional betul-betul putra/i Sumsel.

Karena itu dia menekankan para  Bupati/ Walikota memaksimalkan pembinaan bagi para atlet mulai dari sekolah-sekolah. 

"Kita bangga jika menjadi juara, tetapi akan lebih bangga lagi  jika atlet yang meraih juara tersebut merupakan putra/i daerah Sumsel," harapnya.

Dia menilai ajang Popda XVI selain menjadi ajang kompetisi olahraga juga  menjadi sarana silahturahmi dan tukar pengalaman bagi para atlet.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved