Berita Palembang

Herman Deru Gagas PPPK di Sumsel Dapat Pesangon atau Dana Pensiunan, Ini Alasannya

Gubernur Sumsel Herman Deru ingin Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK di Sumsel ada pesangon atau dana pensiunan.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan 1.748 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), jabatan fungsional guru tahap kedua di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. 

Saat sambutan Deru menyampaikan gagasannya, bahwa ia ingin PPPK di Sumsel ada pesangon atau dana pensiunan. Itu akan segera dibahas bersama.

"Ini gagasan pertama di Indonesia, saya ingin PPPK di Sumsel ada pesangon atau dana pensiunan," kata Deru diacara Peresmian PPPK Jabatan Fungsional Guru tahap kedua di The Sultan Convention Center, Selasa (26/7/2022)

Menurutnya, ini bukan semata-mata mencari nafkah tapi untuk menghadapi hari tua.

Skemanya akan segera dibuat dan secara transparan. 

"Semoga gagasan ini bisa dijalankan dan semoga tidak ada benturan aturan. Saya pernah merasakan, mengakhiri pengabdian tidak dapat pensiun," cetusnya

Menurutnya, ia pernah menjadi ASN selama 10 tahun, bahkan jadi bupati selama dua periode dan itu semua tidak dapat pensiunan.

"Untuk itu ketika sudah ada pemikiran ini segera kita duduk bersama. Buat klaster-klaster misal yang masa pengabdiannya sudah 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun dan seterusnya," katanya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi mengatakan, apa yang digagas gubernur merupakan hal yang luar biasa.

"Pemimpin punya ide yang brilian yang menyentuh guru secara langsung,  tentunya ini mudah-mudahan bisa terwujud dan InsaAllah akan terlaksana," kata Riza.

Baca juga: Jangan Dibongkar Pak, Siska Menangis Rumahnya Dibongkar Paksa Satpol PP Palembang

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Nora Elisya menambahkan, ini peresmian PPPK tahap kedua sebanyak 1.748 guru.

Baik itu guru SMA, SMK dan SLB di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Sebelumnya pada bulan Mei kita juga sudah meresmikan sebanyak 1.553, dengan rincian 1.318 PPPK guru, 75 PPPK non guru dan 160 CPNS," katanya

Menurut Nora, kini ia sudah mengajukan ke Menpan-RB sebanyak 4.323 honorer dan honorer pendamping penyuluhan 1.715, tinggal menunggu berapa yang disetujui.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved