Berita PALI

Kebakaran di Talang Ubi PALI Minggu Pagi, Nenek Jueni Tewas Terjebak Api

Kebakaran di Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI menewaskan seorang lansia, Minggu (17/7/2022)

SRIPOKU/REIGAN
Unit Pidum Polres PALI saat olah TKP di Rumah yang Terbakar Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 05.00 Wib. Seorang nenek dilaporkan Tewas dalam kebakaran itu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Si Jago Merah melalap satu rumah warga bilangan Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 05.00 Wib.

Peristiwa berdarah yang lokasinya tak jauh dari SD Negeri 13 Talang Ubi itu, seorang lansia bernama Jueni (80) menjadi korban tewas terpanggang lantaran terjebak kobaran api.

Informasi dihimpun rumah semi permanen tersebut dihuni tiga orang, yakni korban Jueni dan anaknya yang juga pemilik rumah, Kusnadi  (55) alias Bah Gelan serta istrinya bernama Sri Karyati (50).

Ketua RT setempat Depri berkata bahwa warga mengetahui peristiwa kebakaran lantaran ada teriakan dari Pemilik Rumah.

Dijelaskan, saat api berkobar ada teriakan dari salah satu penghuni rumah jika ada seorang nenek masih berada di dalam rumah.

Sehingga warga dengan alat seadanya berjibaku memadamkan api.

"Korban tidak bisa diselamatkan karena api sudah membesar. Ketika padam, barulah korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dan langsung dibawa ke rumah sakit," katanya. 

Ia mengungkapkan, belum diketahui penyebab kebakaran itu, karena saat warga tahui, api sudah membesar.

"Api berhasil dipadamkan setelah ada datang empat mobil pemadam. Dua dari Dinas Damkar dan satu dari BPBD PALI dan satu dari Pertamina serta dibantu warga setempat sekira dua jam kemudian," katanya. 

Sementara, Kusnadi yang ditemui di lokasi kebakaran menceritakan, saat terjadi kebakaran, ia dan istrinya sedang mencuci pakaian di rumah kerabatnya. 

"Begitu saya lihat, api itu sudah besar, langsung saja saya teriak minta tolong," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Damkar Kabupaten PALI, Ibrahim Cik Ading mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 05.05 WIB, kemudian petugas dan mobil damkar meluncur ke lokasi.

"Begitu menerima informasi terjadi kebakaran anggota kota langsung ke lokasi kejadian dan memadamkan api," tukasnya.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved