Berita Palembang

Jadwal Kepulangan Jemaah haji Debarkasi Palembang 2022

Jadwal Kepulangan Jemaah Haji debarkasi Palembang. Kepulangan dimulai pada tanggal 1 Agustus 20222

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi Haji. Jadwal Kepulangan Jemaah haji Debarkasi Palembang 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jamaah haji debarkasi Palembang dijadwalkan pulang kembali ke tanah air 1 Agustus 2022 mendatang setelah menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji di tanah suci. 

Sedangkan kloter terakhir akan pulang 12 Agustus mendatang dan akan sampai di Palembang pada hari yang sama karena penerbangan hanya memakan waktu 9 jam. 

Jemaah haji kloter pertama yang berasal dari OKU Timur ini dijadwalkan terbang dari Madina menggunakan pesawat Saudi Airlines pukul 03.15 WIB dan tiba di tanah air di hari yang sama pukul 16.55 WIB. 

"Alhamdulillah seluruh rangkaian ibadah haji sudah selesai dilaksanakan dan seluruh jemaah haji Sumsel sehat semua," ujar Armed Kabid Haji, Minggu (17/7/2022). 

Jamaah haji nantinya akan disambut secara seremonial di asrama haji sama seperti saat pemberangkatan, jadi saat pulang juga akan disambut. 

Armed juga menghimbau jemaah haji untuk tidak membawa barang yang dilarang sesuai dengan diluar ketentuan pihak Saudi. 

Jamaah haji juga akan diberikan air zam-zam masing-masing 5 liter di Asrama haji nantinya sehingga jangan membawa barang yang dilarang. 

kini mulai persiapan fase pemulangan jamaah haji Indonesia. Dijadwalkan jamaah akan mulai terbang dari bandara Jeddah ke Tanah Air pada 15 Juli 2022

Kementerian Agama (Kemenag) juga memastikan 13 Debarkasi di seluruh Indonesia telah siap menerima kedatangan para jamaah haji

Sementara itu Ditjen PHU, Zainal Ilmi saat Rapat Koordinasi Persiapan Kepulangan Haji melalui daring pekan lalu mengatakan terkait prosedur kesehatan, Zainal menjelaskan bahwa nantinya akan ada pemeriksaan suhu badan kepada seluruh jamaah haji. 

Baca juga: Update Pria Diduga Melompat di Jembatan Ampera Palembang, Sang Ayah Jatuh Pingsan

Jika ada jamaah yang mengalami demam di atas 37 derajat Celsius, panitia akan langsung berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk proses penanganannya.

Sementara itu dari pihak Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II mengatakan masih akan berkoordinasi terkait rencana pemulangan jamaah haji ini mengingat saat ini tren Covid-19 tengah naik di tanah air.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved