Berita Sumsel

Herman Deru Dukung Pembaharuan Bidang Pendidikan SDM Berkualitas

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan pendidikan yang berkarakter adalah salah satu modal bagi kemajuan bangsa dan negara.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan meresmikan Gedung SMA Islam Terpadu (SMAIT) Harapan Mulia Palembang, bertempat di Jl. R. Wahidin Talang Semut Palembang, Sabtu (18/6/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan pendidikan yang berkarakter adalah salah satu modal bagi kemajuan bangsa dan negara.

Karena itu munculnya sekolah yang berkualitas dan memiliki keunggulan di bidang keagamaan diharapkan bisa berkontribusi.

Hal tersebut diungkapkannya saat Gubernur Provinsi Sumatera Selatan meresmikan Gedung SMA Islam Terpadu (SMAIT) Harapan Mulia Palembang, bertempat di Jl. R. Wahidin Talang Semut Palembang, Sabtu (18/6/2022) siang.

Herman Deru mengakui, Pemprov Sumsel akan mendukung setiap upaya pembaharuan di bidang pendidikan, terutama yang ditujukan pada upaya penyiapan manusia pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Dengan adanya SMAIT Harapan Mulia yang gedungnya diresmikan hari ini, Insya Allah kualitas sumber daya manusia Sumsel akan semakin meningkat. Hal itu sangat penting untuk dilakukan segera dalam rangka menuju Sumatera Selatan maju untuk semua,” katanya.

Menurutnya, Pemprov Sumsel juga telah memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan, karena pendidikan adalah kunci dalam pembangunan bangsa serta berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial, yang pada gilirannya ditujukan untuk mempengaruhi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan harus dapat menjadikan Sumatera Selatan sebagai provinsi yang terdepan, adil dan sejahtera,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj.R.A Anita Noeringhati, S.H.,M.H, Plh. Bupati Ogan Komering Ulu H. Teddy Meilwansyah, Pembina Yayasan Harapan Mulia Prof. Slamet Widodo.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved