Berita PALI

Ingin Candi Bumi Ayu PALI Juarai Anugerah Pesona Indonesia 2022, Ini Caranya

Candi Bumi Ayu yang terletak di Desa Bumi Ayu, Tanah Abang Kabupaten PALI masuk nominasi dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022

Istimewa
Candi Bumi Ayu PALI masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-- Situs Cagar Budaya bernilai sejarah, Candi Bumi Ayu yang terletak di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masuk nominasi dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) pada Tahun 2022.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI, Kartika Sari Anwar, SKom meminta seluruh warga Bumi Serepat Serasan untuk bisa mendukung Candi Bumi Ayu agar keluar sebagai pemenang.

Ia mengungkapkan bahwa Candi Bumi Ayu, merupakan salahsatu situs budaya yang ada di Bumi Serepat Serasan. Dan merupakan satu-satunya candi di Provinsi Sumatera Selatan. 

Ditambahkannya, bahwa Candi Bumi Ayu masuk nominasi dalam kategori Situs Bersejarah, bersama dengan Benteng di Provinsi Aceh dan Megalitikum di Papua. 

"Untuk itu, saya sangat berharap kepada masyarakat Provinsi Sumsel, khususnya Kabupaten PALI, untuk bisa memberikan dukungan dan doanya agar Candi Bumi Ayu, bisa menjadi juara pada API tahun 2022," terangnyaz Kamis (2/6/2022).

"Cara memberikan dukungan yaitu klik like dan komen pada channel youtube dengan link ini kemudian. Bagikan kepada semua kerabat, saudara, agar Candi Bumi Ayu, bisa mengharumkan nama kabupaten PALI," tukasnya. 

Sementara itu, Penggiat Budaya Tebat Jambu Desa Bumi Ayu, Arly Firgianto mengatakan bahwa masyarakat kabupaten PALI, patut berbangga.

Karena, Candi Bumi Ayu yang berada di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, bisa masuk sebagai peserta API 2022 dari seluruh Indonesia. 

"Semoga bisa meraih hasil terbaik. Ayo masyarakat PALI, kita dukung Candi Bumi Ayu di API 2022, dengan cara klik like dan sms. Untuk sms nya nanti, akan diinfokan lagi," katanya.

Untuk API selain kategori Situs Sejarah Candi Bumiayu juga masuk nominasi kategori Cindera Mata Kerajinan Resam.

Baca juga: Bupati Heri Amalindo Harapkan Peran GP Ansor PALI Perangi Narkoba

"Untuk dukungan atau Vote selain YouTube biso jugo biso melalui IG @apiaward dan SMS.Cinderamata - Kerajinan Resam

Ketik : API 6E kirim ke 99386. Kemudian, Situs Sejarah - Candi Bumiayu

Ketik : API 12C kirim ke 99386.

Pemungutan suara (vote) dimulai 01 Juni s.d  31 Oktober 2022," ujarnya.(SP/REIGAN))

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved