Berita PALI Serasi Nia

Bupati Heri Amalindo Harapkan Peran GP Ansor PALI Perangi Narkoba

Heri Amalindo penghadiri peringatan Hari Lahir (HARLA) GP Ansor ke-88 Cabang PALI, Minggu (29/5/2022).

SRIPOKU/REIGAN
Bupati PALI Heri Amalindo saat peringatan Hari Lahir (HARLA) GP Ansor ke-88 Cabang PALI, Minggu (29/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -  Terkait kian maraknya penyalahgunaan narkoba dan obat batuk sirup kemasan atau mabuk komik di sejumlah kalangan pemuda di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi perhatian tersendiri bagi Bupati Heri Amalindo.

Bupati PALI Heri Amalindo berharap kepada Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menjadi inisiator memerangi kebiasaan buruk tersebut seiring banyaknya ditemukan bekas bungkus obat batuk kemasan yang penggunaannya disalahgunakan. 

"Dari itu, kami meminta agar GP Ansor menjadi garda terdepan untuk mengajak pemuda meninggalkan hal-hal yang merusak. Terutama memerangi narkoba," ungkap Heri Amalindo saat peringatan Hari Lahir (HARLA) GP Ansor ke-88 Cabang PALI, Minggu (29/5/2022).

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang digelar oleh GP Ansor, seperti kegiatan lomba Hadroh guna mewujudkan para pemuda di Bumi Serepat Serasan kembali ke koridor susuai tuntunan agama.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten PALI, Puruantino menerangkan bahwa memeriahkan Harla GP Ansor ke-88, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan seperti pembagian takjil pada bulan Ramadhan lalu, pembagian sembako, serta menggelar lomba Hadroh. 

"Puncaknya kita menggelar doa bersama dan Istighosah untuk mendoakan agar Kabupaten PALI, tetap sejuk, aman damai, serta tentram. Menjadi daerah Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan peringatan HARLA GP Ansor ke-88.

"Terkhusus kepada pak Bupati dan Ketua PC NU PALI, kami ucapkan banyak terimakasih, yang telah membantu kegiatan kami berjalan sebagaimana yang diharapkan." Ujarnya.

Ketua PC NU Kabupaten PALI, Kyai Dr. Erlin Susri menerangkan bahwa keberadaan GP Ansor di Kabupaten PALI, harus terasa. 

"Bagaimana cara rangkul pemuda-pemudi untuk memajukan Kabupaten PALI, sesuai visi dan misi Pemerintah. Tentu ajak mereka dalam hal dan gerakan yang positif," tukasnya. 

Baca juga: Bupati PALI Heri Amalindo Gelar Halal Bihalal

Hadir dalam peringatan Harla GP Ansor ke-88, FKDP di lingkungan kabupaten PALI, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI, perwakilan Kejari, perwakilan Polres, sejumlah OPD dan sejumlah kepala madrasah serta sejumlah ketua ORMAS.

Dalam kegiatan lomba Hadroh, SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi, keluar sebagai juara pertama.

Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Ponpes Darussalam dan Ponpes Mambaul Hikam Desa Prambatan. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved