Berita Lubuklinggau

Wawako dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri Peringatan Isra Miraj 1443 H

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Baari, Minggu (27/2/2022)malam

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Baari Kota Lubuklinggau, Minggu (27/2/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU- Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Baari Kota Lubuklinggau, Minggu (27/2/2022) malam. 

Dalam sambutannya Wawako menyampaikan atas nama pemerintah dan pribadi, dirinya bersyukur peringatan ini dapat berjalan lancar sekaligus bisa bersilaturahmi dengan para jemaah dan masyarakat Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi maupun komunikasi dapat terjalin dengan baik guna mensukseskan pembanguan di Kota Lubuklinggau, apalagi Pemkot Lubuklinggau juga ada program MARASE (Makmur Masjid Masyarakat Sejahtera).

Dikatakan pula, sudah dua tahun lebih Kota Lubuklinggau tidak bisa melaksanakan berbagai macam kegiatan karena pandemi Covid-19 dimana hal ini termasuk upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya.

Dirinya berharap, jadikan momentum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri, meningkatkan kualitas iman, ketaqwaan, moral, mental dan akhlak agar mampu berperan aktif dalam rangka membangun masyarakat yang madani.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Al-Barri, Indra Safei menyampaikan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama seluruh pengurus masjid Agung Al-Barri.

Dalam kesempatan ini sambung Indra Safei, juga diserahkan bantuan  kepada 15 orang pelaku usaha dengan nominal senilai Rp 1 juta perorang dan dana tersebut merupakan hasil sedekah atau sumbangan para jamaah.

Pada tahun 2021 lalu, sudah ada sekitar 403 orang yang menerima dana bergulir dan dana bergulir itu terus dilaksanakan dengan sumber dana juga dari sedekah para jamaah.

Sekitar dua minggu lalu ungkap Indra Safei, di Masjid Agung Al-Barri sudah dilaunching bank sampah dimana Masjid Agung Al-Barri menerima bantuan dari masyarakat dalam bentuk sampah kering non organik yang dikelola dan akan dijadikan bantuan beras untuk masyarakat. 

Masjid Agung Al-Barri juga menerima peserta kurban sapi dan kambing tahun 1443 H/2022 M. “Bagi masyarakat yang mau melaksanakan kurban perorangan, rinciannya satu ekor kambing Rp 3,5 juta sedangkan sapi Rp 2,5 juta,” jelasnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved