Berita Lubuklinggau

Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hadiri Syukuran HUT ke-22 APEKSI 2022

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK menghadiri Syukuran HUT ke-22 APEKSI 2022

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, HJ Yetti Oktarina Prana bersama seluruh Kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANDARLAMPUNG-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, HJ Yetti Oktarina Prana bersama seluruh Kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022) malam.

Acara syukuran ini juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) RI, Tjahjo Kumolo serta wali kota dari seluruh Indonesia.

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 APEKSI diwarnai dengan pemukulan cetik (gamolan). Wali Kota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana mengucapkan terima kasih atas antusias wali kota yang menghadiri perayaan HUT ke-22 APEKSI di Bandar Lampung.
 
“Alhamdulillah terima kasih atas kehadirannya. Alhamdulillah, saat ini Kota Bandar Lampung pertama kali dikunjungi oleh para wali kota se-Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj Eva Dwiana meminta maaf atas sambutan hangat dan fasilitas yang disediakan apabila ada kekurangan dan kurang berkenan bagi tamu-tamu delegasi Apeksi.

“Kami dikasih waktu hanya sebulan untuk mempersiapkan serangkaian acara HUT APEKSI ini, tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkannya, mudah-mudahan apa semua ini bisa berkesan untuk bapak-ibu semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto mengatakan, keberadaan perayaan HUT APEKSI dapat menjadi momentum yang pas untuk menyambut endemi.

“Waktunya juga tepat, teman-teman yang memang sudah kangen untuk berlibur, jadi hal ini bisa menjadikan momen economy recovery. Karena dengan keberadaan wali kota bersama keluarga yang hadir dalam pelaksanaan Apeksi,” ujarnya.

Baca juga: Wawako Sulaiman Kohar Beri Dukungan Langsung Kepada Kafilah Kota Lubuklinggau

Bima juga menjelaskan, pihaknya memiliki visi misi untuk mendorong kebangkitan ekonomi daerah (economy recovery) dengan adanya event-event dan program dari Apeksi.

“Saat ini kami juga sedang mempelajari tren menarik anak-anak muda yang tidak dibudaki oleh brand, mereka lebih gandrung dengan produk lokal. Namun, geliatnya ini belum sepenuhnya difasilitasi. Coba kita bayangkan kalau kita mendukung produk-produk lokal, pasti ini dapat memulihkan perekonomian daerah,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved